Gol Keenam Barca Hadirkan Gempa Kecil

Tertinggal 0-4 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Barcelona di luar dugaan berhasil melakukan comeback di Camp Nou dalam drama leg kedua sekaligus mamastikan diri lolos ke babak perempat final setelah meraih kemenangan 6-1 atas Paris Saint Germain tengah pekan kemarin.

Keberhasilan Barcelona ini tidak lepas dari usaha mereka yang sudah melakukan serangan sejak pluit babak pertama dibunyikan, alhasil tuan rumah berhasil membuka kran gol melalui Luis Suarez di menit kedua. Berlanjut Barca berhasil menambah pundi-pundi gol nya melalui gol bunuh diri Kurzawa serta gol penalti Lionel Messi.

Sebenarnya PSG membuka harapan dengan berhasil mencuri gol melalui sepakan keras Edison Cavani. Dan menarik nya disini adalah ketika tiga gol kemenangan Barcelona terjadi di menit 88, diantara diciptakan melalui tendangan bebas Neymar, lalu pada menit ke-91, Barca kembali mendapatkan penalti yang sukses dikonversi oleh Neymar.

Sebagai puncaknya adalah pada menit ke-94, dimana pemain pengganti, Sergi Roberto menjadi pahlawan tuan rumah dengan sepakan dekat nya yang melesak keras ke gawang PSG melalui proses tendangan bebas dari luar kotak sekaligus menjadi penentu kelolosan Barca ke perempat final Liga Champions.

Sontak gol keenam Barcelona itu membuat seisi stadion merayakan dengan suka cita. Dan tercatat hal mengejutkan ketika perayaan itu menghadirkan gempa kecil di Barcelona.

Berjarak 500 meter dari Camp Nou, ada seismometer yang dipasang di instalasi miliki Institute of Earth Science Jaume Almera. Seismometer itu otomatis mencatat guncangan yang terjadi setiap Barca mencetak gol. Gempa terbesar terjadi saat gol Roberto, berikut kami hadirkan data lengkapnya:

“Ini adalah gempa urban yang dilakukan manusia yang terbesar yang pernah kami catatkan,” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Jordi Diaz selaku dari pihak seismologis yang berwenang atas instalasi itu kepada El Pais.