Giusepp Bergomi; Pioli Lebih Hebat Daripada Zidane

Nama dari Stefano Pioli, sedang menjadi sorotan untuk mengisi pos arsitek pada skuat Inter Milan, yang menjadi alasanya, apalagi bila bukan mengenai prestasi Mauro Icardi dan rekan-rekannya yang sedang menurun.

Terakhir pada pergelaran Liga Italia, La Beneamata dikalahkan Sampdoria atas skor 1-2, pada akhir Minggu lalu. Sementara, pada laga tersebut, La Beneamata tampil di kandang sendiri, yang dilangsungkan di Stadion Giusepp Meazza.

Walau demikian, Pioli masih memperoleh suport secara penuh dari para pesepak bola Inter. Sampai-sampai Giusepp Bergomi yang merupakan sosok legenda Inter Milan, ikut membela eks arsitek SS Lazio itu.

“Sekarang ini, skuat memang tengah dalam keadaan yang tidak mudah,” ucap Bergomi, eks kapten dan juga bek gacoan La Beneamata.

“Namun selama ini, Pioli sukses meghantarkan Inter dengan mendapatkan poin rata-rata 2,24 setiap pertandingan. laga. Ini merupakan pekerjaan yang sulit.”

Bergomi sampai-sampai nekat untuk membanding-bandingkan Pioli dengan Zinedine Zidane yang merupakan arsitek skuat Real Madrid. Bergomi berpendapat, penyebabnya materi pesepak bola merosot berperngaruh pada prestasi seorang juru taktik.

“Saya fikir, Zidana tak lebih bagus dibandingkan dengan Pioli. Namun, bersama El Real, dirinya dapat menjuarai Liga Champions,” jelas Bergomi yang berhasil menjuarai Serie A 1988/89 bersama dengan La Beneamata.

Tambah Pemain Top

Oleh karenanya, Bergomi mendesak fans serta semua pihak yang ada di Inter untuk selau tetap meberi suport Pioli. Karena, Bergomi mengakatakan, Pioli sebetulnya merupakan sosok arsitek yang berbakat.

“Bila Inter memperbaiki skuat dengan merekrut beberapa pesepak bola top, saya percaya mereka dapat meraih title bersama degan Pioli,” ucap Bergomi, menambahkan.