Giroud Menilai Conte Sangat Inginkan Dirinya

Olivier Giroud katakan mengapa dirinya menerima penawaran dari Chelsea. Pemain penyerang yang berasal dari Prancis tersebut merasa kalau manajer Antonio Conte amat inginkan dirinya.

Giroud hijrah dari Arsenal ke Chelsea pada hari penutupan bursa transfer musim dingin di hari Rabu (31/1/2018), dengan biaya transfer yang beritanya sampai dengan nominal 18 juta pound sterling (sekitar  343,7 miliar rupiah). Pemain yang berumur 31 tahun tersebut dikontrak hingga bulan Juni tahun 2019.

Sebelum bersama dengan Chelsea, Giroud pernah dihubungkan dengan Borussia Dortmund. Ada berita Dortmund inginkan Giroud sebagai bagian dari transfer Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal.

Namun, Giroud beritanya tidak ingin keluar dari London. Ia pada akhirnya dapat pindah klub tanpa harus keluar dari ibu kota Inggris tersebut dengan menerima penawaran dari Chelsea.

Giroud bilang, dapat terus tinggal di London bukanlah satu-satunya alasan dirinya bergabung dengan Chelsea.

“Hal yang sangat penting ialah berbicara dengan pelatih Antonio Conte. Saya sungguh merasa ia amat inginkan saya. Ia sungguh berharap bekerja sama dengan saya,” ucap Giroud pada situs resmi Chelsea.

“Saya cuma ingin bergabung dengan Chelsea, bukan di tempat yang lain. Saya berharap tampil lebih sering, bertahan di ajang Premier League, dan Chelsea amat luar biasa sebab saya pun masih bisa bertahan di London. Namun, alasan utama masih soal tantangan sepakbola. Ini menjadi prioritas pertama dan semuanya ada di tempat ini untuk bikin saya bahagia,” sambung dia.

Tidak cuma itu, Giroud pun ungkapkan penilaiannya soal Conte. Ia berikan respek besar untuk sang manajer.

“Saya mungkin tidak tahu dirinya secara mendalam, namun saya merasa senang menyaksikan energi positif yang ia berikan dari pinggir lapangan. Dia terus mendorong para pemainnya, berbicara dengan mereka,” kata Giroud.

“Hubungan dengan manajer amat krusial. Filosofi taktik Conte amat oke sebab dia orang Italia. Chelsea merupakan tim yang miliki defensive yang kuat dan efisien ketika lakukan serangan, saya bakal nikmati itu,” imbuh dia.

Giroud berkesempatan melangsungkan debutnya bersama Chelsea pada pertandingan berhadapan dengan Watford pada hari Senin (5/2/2018) di Vicarage Road.