Giroud jadi Pemain Chelsea

Pengejaran yang Chelsea lakukan untuk mendapatakan pemain penyerang pada akhirnya terhenti pada Olivier Giroud. Chelsea secara resmi telah umumkan perekrutan Giroud dari Arsenal.

Chelsea memang tengah menargetkan pemain penyerang pada bursa transfer bulan Januari ini. Sejumlah nama yang pernah dihubungkan dengan The Blues antara lain ada Edin Dzeko, Fernando Llorente, hingga Andy Carroll.

Lewat hari terakhir bursa transfer musim dingin pada hari Rabu (31/1/2018), Chelsea pada akhirnya merekrut Giroud. Pemain penyerang internasional Prancis tersebut diberi kontrak yang akan berlangsung selama 18 bulan.

“Chelsea merupakan salah satu tim paling besar di ajang Premier League. Mereka mungkin menangkan trofi paling banyak dalam 6 atau 7 tahun terakhir,” kata Giroud seperti dikutip pada situs resmi Chelsea.

“Ini merupakan klub besar dan saya merasa bangga bergabung dengan Chelsea. Saya tak sabar untuk tampil.”

Tidak disebutkan berapa jumlah dana yang perlu Chelsea keluarkan hanya untuk bisa merekrut Giroud ke Stamford Bridge. Tetapi salah satu media mengklaim kalau Chelsea mengeluarkan dana transfer sampai dengan nominal 15,3 juta pound ditambah dengan bonus 2,2 juta pound.

Giroud bermain bersama Arsenal sedari tahun 2012. Sepanjang 5,5 tahun bermain bersama The Gunners, Giroud telah ciptakan 105 angka dari 253 kali performa di tiap ajang. Giroud pun menolong Arsenal menangkan 3 titel juara di ajang Piala FA.