Gilas Deportivo La Coruna, Madrid Mulai Tunjukkan Wajah Mereka Sesungguhnya

Real MadridHujan gol terjadi di pertandingan antara Real Madrid melawan Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu. Sang manajer, Zinedine Zidane menyebut bahwa hasil semacam ini memang sedang dibutuhkan oleh timnya.

Real Madrid sempat puasa kemenangan di La Liga sejak menggilas Sevilla 5 – 0, 9 Desember 2017 silam. Di empat pertandingan selanjutnya, juara bertahan La Liga dan Liga Champions tersebut membukukan dua hasil imbang dan dua kekalahan, di antaranya kalah 0-3 dari Barcelona.

Menghadapi Deportivo La Coruna di Bernabeu, Minggu (21 Januari 2018), Los Galacticos akhirnya berhasil keluar dari krisis tersebut. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawanbtampil mengenaskan dengan menang 7 – 1.

Sempat ketinggalan lebih dulu lewat gol dari Adrian Lopez, Madrid berbalik unggul lewat dua gol dari masing-masing tiga pemainnya; Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Nacho Fernandez, dan satu gol tambahan dari Luka Modric.

“Kami perlu hasil seperti ini. Saya tidak tahu apakah tim sudah berubah terlalu banyak, walaupun begitu hasilnya sesuai dengan keinginan kami, itulah perbedanya. Kami kalah dari Villarreal dan kembali ke permainan terbaik pada hari ini” ungkap Zinedine Zidane seperti yang dilansir dari Marca.

Zidane pun merasa bahagia dengan kembalinya Trio BBC yakni Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. Empat dari tujuh gol yang dibukukan El Real tercipta sejak ketiganya bermain bersama di lapangan.

Skor 7 – 1 ini juga membuat Los Galacticos mengemas kemenangan terbesarnya di La Liga musim ini. Kemenangan terbesar yang mereka bukukan sebelumnya adalah ketika menghajar Sevilla lima gol tanpa balas.

“Seperti biasanya, kami bisa bermain dengan beberapa rencana. Hari ini kami menggunakan itu dan ternyata membuahkan hasil yang baik untuk kami. Kami banyak mengganti sistem permainan tahun ini, tapi yang terpenting adalah sikap kami,” Zinedine Zidane melanjutkan.

“Saya sudah tidak ingat lagi kapan terakhir kami mencetak banyak gol di Santiago Bernabeu, tapi yang jelas saya bahagia kepada semuanya, permainan dari para pemain dan tentu saja, hasil pertandingan ini,” Zidane mengungkapkan.