Giggs Samakan Ibra Dengan Cantona

zlatan ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic tampil sangat brilian bersama Manchester United sejauh musim 2016-2017 ini bergulir. Dirinya banjir puja-puji, hingga dibandingkan dengan mantan ujung tombak United, Eric Cantona.

Bersama Setan Merah musim ini, Ibrahimovic telah bermain di 36 pertandingan. Dirinya menorehkan sebanyak 24 gol, sambil memberi tujuh assist kepada rekan satu timnya.

Melihat usia Ibrahimovic yang telah menginjak 35 tahun, mantan pemain MU, Ryan Giggs pun melayangkan pujian. Ibrahimovic disebut punya kemiripan dengan penyerang MU dalam rentang tahun 1992-1997, Eric Cantona.

“Saya rasa ada banyak kesamaan karena keyakinan mereka dalam hal kapasitan mereka sendiri dan gol-gol yang telah mereka ciptakan,” kata Giggs di ESPN FC.

“Itu tidak mengganggu Eric atau Ibrahimovic datang ke United untuk menjadi pemain nomor satu. Bahkan apabila mereka bermain oke di lapangan dan mendapatkan banyak pujian, mereka tidak terlena.”

“Ini adalah tugas mereka dan anda melihat sendiri jika mereka begitu profesional. Dia selalu fit dan di usianya untuk bermain di posisi penyerang tengah, lantas membuat banyak gol adalah prestasi yang luar biasa,” tambahnya.

Dengan sumbangsih positif Ibra musim ini, The Red Devils masih ikut serta di empat kompetisi yang mereka ikuti. Mereka punya peluang besar meraih titel akhir pekan ini, di pentas Piala Liga Inggris. MU bakal melakoni pertandingan puncak di Wembley kontra Southampton, Minggu (26/2) malam WIB.

Sementara di ajang Liga Europa, anak asuh Jose Mourinho sudah menapakkan satu kakinya di fase 16 besar setelah menggulung Saint Etienne tiga gol tanpa balas pada babak 32 besar.

Kehadiran Mourinho sebagai pelatih telah mengembalikan kepercayaan diri United usai sempat terlunta-lunta di bawah kepelatihan David Moyes dan Louis van Gaal.