Gervinho Resmi Gabung Hebei China

gervinhoTransfer Gervinho dari AS Roma keklub Liga Super China Hebei China Fortune akhirnya terkonfirmasi. Hal ini sesudah Roma menerima tawaran Hebei sebesar 18 juta euro.

Kepastian transfer pemain internasional Pantai Gading itu membenarkan dirinya memang sudah tidak berada di Roma. Ia diketahui telah terbang ke China guna menyelesaikan beberapa dokumen dan tes medis. Kemarin foto Gervinho memegang kostum Hebei sudah bocor ke media.

Tidak diketahui berapa lama kontrak Gervinho di Negri Tirai Bambu itu, akan tetapi pastinya Roma bak ketiban durian runtuh melego pemain 28 tahun itu. Pasalnya Roma untung 10 juta euro saat memboyongnya dari Arsenal musim panas 2013 lalu.

“AS Roma bisa mengonfirmasi jika penyerang Gervinho telah resmi bergabung dengan Hebei China Fortune FC,” demikian pernyataan resmi I Lupi seperti dikutip Football Italia.

“Striker berusia 28 tahun asal Pantai Gading itu telah dikontrak secara permanen oleh klub China itu dengan dana 18 juta euro usai dua setengah musim berseragam AS Roma.”

“Akan ada bonus 1 juta euro yang akan dibayarkan tergantung dari penampilan klub China serta sang pemain.”

Selama membela Roma, Gervinho sudah bermain sebanyak 88 kali di seluruh kompetisi dengan sumbangan 26 gol. Musim ini dirinya telah mencetak tujuh gol dari 17 laga.

Klub anyar Gervinho, Hebei Fortune, sendiri naik kasta ke Liga Super China musim ini usai musim lalu finis sebagai runner-up di Divisi Satu.