Gerrard Jagokan MU Juara Liga Europa

manchester united

Mantan gelandang Liverpool, Steven Gerrard, memberi prediksi untuk turnamen kasta kedua Eropa, Liga Europa. Pria yang sekarang menjabat sebagai pelatih akademi Liverpool tersebut memfavoritkan Manchester United guna menjadi juara.

Setan Merah memang jadi musuh abadi Liverpool. Akan tetapi terlepas dari persaingan tersebut, Stevie G (sapaan Gerrard), mencoba realistis dengan kesempatan besar yang dimiliki Setan Merah di kompetisi tersebut.

Tim arahan Jose Mourinho ini bakal menjalani partai Liga Europa pada Jumat dini hari. Di fase 32 besar, Setan Merah bakal bentrok dengan tim asal Prancis, AS Saint-Etienne.

Dituturkan oleh eks pemain LA Galaxy ini, meraih titel jawara di Liga Europa akan menjadi opsi terbaik bagi MU. Mengingat, kesempatan mereka di Premier League untuk menembus empat besar bisa dikatakan sulit.

Untuk sementara ini United berada di posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi angka 48 dari 25 pertandingan. Angka tersebut berjarak 12 poin dari sang pemuncak, Chelsea.

“Sekarang ini tak ada garansi jika Manchester United bakal finis di empat besar klasemen akhir. Maka saya rasa alangkah baiknya mereka fokus untuk memenangi setiap laga di Liga Europa,” kata Gerrard, dilansir The Sport Review.

“Liverpool telah melakukannya tahun lalu dan nyaris saja jadi juara. Maka saya pikir Manchester United juga punya kesempatan tersebut untuk mencapai final,” ujarnya.

Pada final Liga Europa musim lalu, Liverpool harus kandas di tangan juar bertahan Sevilla.