Gerah Terus Jadi Cadangan, Kovacic Ingin Tinggalkan Madrid

Mateo KovacicSejak hengkang dari Inter Milan dan bergabung dengan Real Madrid, Mateo Kovacic telah berjuang untuk mendapatkan tempat di tim ibu kota Spanyol tersebut. Namun, sekarang tampaknya dia perlu melakukan tindakan lain demi menghidupkan kembali kariernya.

Mateo Kovacic merintis karier sepakbolanya di akademi Dínamo Zagreb dari tahun 2010 sampai 2013, sebelum kemudian pindah ke Inter Milan walaupun memberi kesan mengecewakan. Dia hanya mencetak delapan gol dalam 80 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Walaupun demikian begitu, prospek Mateo Kovacic masih begitu tinggi, sehingga Real Madrid berani membelinya seharga 31 juta euro. Akan tetapi, persaingan di Santiago Bernabeu sangat sengit, dan Kovacic belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Manajer Real Madrid Zinedine Zidane lebih memilih memainkan Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos di lini tengah.

Saat ini Kovacic masih berada di ruang perawatan dan berusaha keras untuk pulih dari cedera. Kemungkinannya kembali ke tim utama El Real akan lebih sulit saat kembali pulih. Dengan situasi yang berubah-ubah, beberapa klub Italia bersiap untuk memboyong pemain asal Kroasia.

AC Milan dan Juventus selalu dikaitkan dengan gelandang Real Madrid ini. Bahkan, kini Napoli juga masuk daftar tim yang tertarik merekrutnya. Direktur Olahraga Il Partenopei, Cristiano Giuntoli mengaku sudah memantau situasi Kovacic. Napoli berharap Maurizio Sarri bisa membantu mengubah kariernya.

Sebelumnya, nama Kovacic dikabarkan masuk dalam rencana Real Madrid, yang ingin mendatangkan gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli. Pemain internasional Inggris itu selama ini masih punya kontrak untuk lima tahun ke depan bersama klub London Utara itu. Namun, hal itu tidak menghalangi pemain berusia 21 tahun itu dihubungkan dengan transfer ke Real Madrid.

Walaupun demikian, Real Madrid tetap harus membayar biaya yang cukup besar, termasuk Kovacic. Presiden Real Madrid Florentino Perez ingin memperkuat skuad Zinedine Zidane usai inkosistensi yang mereka catatkan dalam beberapa waktu terakhie. Beberapa waktu lalu, Kovacic mengaku sudah gerah bersama Real Madrid.

Dia mempertimbangkan untuk pergi dari Los Blancos untuk mendapat kesempatan lebih banyak dan kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Liverpool disebut sebagai salah satu klub yang berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan dari pemain tim nasional Kroasia tersebut.