Gelar Belum Benar-benar Di Tangan, Juventus Harus Tetap Rendah Hati

JuventusJuventus berada di posisi terdepan untuk meraih scudetto musim ini sekaligus yang keenam kalinya secara berturut-turut. Akan tetapi, karena belum memenangkan apapun, sang manajer, Massimiliano Allegri meminta kepada La Vecchia Signora untuk tetap rendah hati.

Juventus melanjutkan rekor kemenangan mereka di ajang Serie A dengan mengalahkan Empoli 2 gol tanpa balas di Juventus Stadium, Minggu (26 Februari 2017) dinihari WIB. Itu merupakan kemenangan kandang ke-30 secara berturut-turut yang diraih oleh Bianconeri di liga.

Dalam pertandingan tersebut, Juventus sempat kesulitan untuk mencetak gol dan mengakhiri babak pertama dengan skor 0 – 0. Tim tuan rumah baru memecahkan kebuntuan pada paruh kedua melalui gol bunuh diri dari Lukasz Skorupski dan tembakan Alex Sandro.

Juventus saat ini pun ada di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 66 poin dari 26 pertandingan. Mereka unggul sepuluh poin atas AS Roma yang menjadi pesaing terdekat. I Lupi sendiri baru akan bertanding pada Senin (27 Februari 2017) dinihari WIB dengan mengunjungi markas Inter Milan.

Sementara itu, pesaing terdekat mereka, Napoli semakin tercecer setelah dipermalukan oleh Atalanta dengan skor 0 – 2. Il Partenopei sekarang berada di peringkat ketiga klasemen dengan selisih 12 poin dari Bianconeri.

“Kami belum memenangkan apapun. Perjalanan kami masih panjang dan kami harus selalu fokus dalam penampilan diri kami sendiri, bukan dengan hasil yang didapatkan oleh tim-tim lain,” ungkap Allegri dalam situs resmi Juventus.

“Hasil yang kami dapatkan di akhir musim nanti adalah karena kerja keras kami sendiri. Kami telah meraih tiga poin lainnya hari ini, tapi kami masih harus memenangkan banyak pertandingan lagi sebelum kami bisa mengatakan bahwa Scudetto adalah milik kami. Kami harus tetap rendah hati dan berjalan selangkah demi selangkah,” tegasnya.