Gelandang Serang Barcelona Ini Akan Direkrut Arsenal Jika Harganya Turun

Arda Turan Arsene Wenger, Arda Turan, Arsene Wenger, Arda Turan Barcelona, Arsene Wenger Arsenal, Arda Turan to Arsenal, Arda Turan Barcelona to Arsenal, La liga, Liga Spanyol, Liga Inggris
Arda Turan – Arsene Wenger

Seperti yang di lansir oleh media The Sun, Arda Turan akan bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini setelah Ia menyetujui untuk melakukan langkah angkat kaki dari Barcelona. Meskipun demikian kedua klub belum menentukan biaya untuk gelandang asal Turki tersebut.

Turan meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas 2015 lalu untuk meraih mimpinya bermain di Barcelona. Namun  sayangnya dalam periode dua tahun tersebut, karier pemain sepertinya telah terhenti, walaupun ia telah berjuang untuk memastikan tempat reguler untuk dirinya sendiri dalam starting tim di Camp Nou.

Fakta bahwa ia membuat awal yang lambat untuk bermain di Barcelona karena embargo transfer yang dikenakan pada klub tersebut dan membuatnya tidak dapat beraksi hingga Januari 2016 lalu. Dan sayangnya hingga kini, sang pemain lebih sering menghiasi bangku cadangan dan hanya 23 pertandingan di La Liga dan sebuah pertandingan di Liga Champions.

Setelah gagal menjadi pemain reguler di Camp Nou, spekulasi telah beredar bahwa pemain Barcelona tersebut bisa segera mengakhiri nasibnya di musim panas ini dengan beralih ke klub lain dan salah satu klub yang kabarnya terlihat paling mungkin untuk mendarat adalah Arsenal.

Klub di London Utara tersebut memang telah lama menjadi pengagum bakat pemain timnas Turki, dan dikabarkan mereka sempat ikut berlomba untuk mendapatkan tandatangannya pada tahun 2015 lalu sebelum akhirnya ia memilih untuk menandatangani kontrak dengan Barcelona. Dua musim kemudian, Arsenal terus mempertahankan ketertarikannya untuk mengejar tandatangannya, karena mereka sangat ingin memperoleh bala bantuan dilini depan di musim depan.

The Gunners berada dalam situasi genting dengan Alexis Sanchez dan juga masa depan Mesut Ozil di Emirates, pasalnya hingga saat ini mereka berdua belum melakukan perpanjangan kontrak yang akan habis 2018 mendatang.. Akibatnya, Arsene Wenger selaku pelatiih siap untuk menyelidiki pasar transfer untuk menambahkan pemain menyerang berkualitas musim panas ini, dan dikabarkan ia telah mengarahkan pandangannya pada Turan.

Langkah ke Emirates tentu akan memberikan sang  pemain solusi yang tepat untuk membangkitkan karirnya yang  gagap dan ia berpotensi untuk menjadikan dirinya sebagai tim reguler menjadi tim andalan Arsenal, jika ia bisa menemukan kembali sentuhan terbaiknya.

Sementara itu, Barcelona sekarang siap untuk mengantongi uang hasi dari penjualan gelandang Turki tersebut, namun mereka bertahan dengan harga 26 juta poundsterling karena mereka membeli sang pemain dengan harga 34 juta Euro. Disisi lain Wenger, tidak mau membayar biaya penebusan sebesar itu dan mencoba membuatnya berkurang.