Gelandang Madrid Menyarankan Pemain Zagreb Menjadi Penerusnya

Ante Coric Dinamo Zagreb to Real madrid, Ante Coric Dinamo Zagreb, to Real madrid, Ante Coric, Dinamo Zagreb to Real madrid, Ante Coric to Real madrid, Dinamo Zagreb, La Liga, liga Spanyol
Ante Coric Dinamo Zagreb to Real madrid

Luka Modric dikabarkan telah merekomendasikan rekan senegaranya yaitu Ante Coric sebagai calon pewaris di Real Madrid. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Don Balon bahwa sang pemain berusia 20 tahun itu telah mendapatkan pengagum saat berlaga bersama timnas Kroasia.

Coric bergabung dengan akademiĀ  dari Dinamo Zagreb sebagai pemain berusia 16 tahun pada musim 2013 lalu dan Ia melakukan langkah cepat dengan performanya yang apik di akademi sehingga ia membuat debut tim pertamanya hanya setahun kemudian, pada usia 17 tahun. Sejak saat itu, sang pemain menghimpun kekuatan dan menjadikan dirinya sebagai pemain andalan dalam persiapan tim utama.

Walaupun berusia 20 tahun, Coric telah merhasil terjun di lebih dari 100 penampilan untuk tim senior Zagreb sementara Ia juga membuat telah dipanggil oleh tim nasional negaranya. Dan musim 2016/17 merupakan musim yang menjanjikan baginya, dimana Ia tampil di semua kompetisi bersama timnya dan mengantongi 8 gol berserta 5 assist.

Penampilan bintangnya bersama Zagreb juga telah membuat Coric dianggap sebagai salah satu gelandang muda paling menjanjikan di Eropa. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika beberapa klub terbesar di Eropa langsung ingin mengejar tanda tangan pemain tersebut.

Sebenarnya, Liverpool sempat ingin memboyong Coric musim panas lalu sebelum ditolaknya. The Reds terus mempertahankan ketertarikannya pada pemain Kroasia itu, dan mereka berusaha untuk bisa menghadapi persaingan menghadapi Real Madrid.

Gelandang Madrid pun yaitu Luka Modric ternyata merupakan pengagum bakat dari Coric dan telah mengusulkan nama pemain muda tersebut kepada Los Blancos untuk dapat memboyongnya pada bursa transfer musim panas. Sebenarnya ini adalah kedua kalinya Modric merekomendasikan nama Coric setelah Real Madrid tidak ingin merekrutnya pada musim panas lalu.

Zinedine Zidane saat ini telah memiliki Modric, Casemiro dan Toni Kroos di lini tengah di sisinya, dengan Mateo Kovacic biasanya menjadi pelapis trio ini. Namun, Kovacic diyakini telah frustrasi dengan waktunya di bangku cadangan di Real Madrid dan akan meninggalkan klub di musim panas ini.

Jika itu terjadi, Zidane bisa mengindahkan saran Modric dan mengalihkan perhatiannya ke arah Coric untuk datang ke Santiago Bernabeu ke jendela transfer musim panas. Namun, akan menarik untuk melihat apakah pemain tersebut akan beralih ke Madrid mengingat ia tidak mungkin menjalani musim reguler berikutnya namun memiliki penawaran penghasilan yang mungkin lebih besar.