Gelandang-gelandang Ini Diburu Barca Di Musim Depan

BarcaBarcelona diprediksi akan belanja besar-besaran pada bursa tranfser musim panas mendatang, dengan fokus ke pemain-pemain yang berposisi gelandang serang. Barca dikabarkan kurang puas dengan stok playmaker yang mereka miliki sekarang.

Untuk mengarungi kompetisi musim ini, Barcelona sebenarnya sudah punya sejumlah pemain yang bertugas sebagai pengatur serangan seperti Ivan Rakitic, Denis Suárez, Arda Turan, Andrés Iniesta, Rafinha, serta Andre Gomes.

Namun, dari sejumlah naman diatas, hanya Rakitic yang memenuhi harapan. Yang lain seperti Iniesta dan Rafinha terlalu sering cedera. Sementara Denis Suárez dan Arda Turan penampilannya naik turun. Adapun Andre Gomes bahkan dinilai tidak layak berseragam Barcelona.

Buruknya pemain-pemain di lini tengah ini menjadi penyebab Los Cules tersingkir di Liga Champions. Lionel Messi dan kawan tumbang di tangan Juventus di babak perempat final. Untuk mendongkrak prestasi, Barcelona mengincar beberapa playmaker musim depan. Siapa saja mereka?

Philippe Coutinhocoutinho

Nama Philippe Coutinho ada di daftar teratas dalam daftar belanja Barcelona untuk musim depan. Pemain asal Brasil itu sudah membuktikan kehebatannya bersama Liverpool. Dari 27 kali tampil di ajang Premier League, mantan pemain Internazionale Milan itu sudah mengemas 10 gol. Tak heran jika klub sebesar Barca berminat merekrutnya.

Gayung pun seakan bersambut, Coutinho beberapa kali menunjukkan isyarat minatnya untuk hijrah ke Barca. Salah satu buktinya adalah dia beberapa kali memberikan pujian kepada Lionel Messi, Neymar Jr, dan Luis Suarez sebagai trio penyerang terbaik di dunia saat ini.

Marco Reusmarco reus

Marco Reus sudah sejak lama disebut-sebut sebagai pemain yang sedang diburu oleh Barca, nampi sampai saat ini transfernya tidak pernah terealisasi. Alasannya adalah: Borussia Dortmund belum rela melepas sang kapten ke klub lain. Harga fantastis juga diminta oleh Die Borussen kepada klub-klub peminat Reus, termasuk Barcelona.

Reus sendiri adalah pemain dengan kemampuan yang unik. Dia bisa bermain dengan baik di beberapa posisi berbeda. Harga yang diminta oleh Dortmund untuk Reus dikabarkan lebih dari 50 juta euro (atau setara dengan Rp 728 miliar).

Dele AlliDele Alli

Sosok Dele Alli telah menjadi fenomena di Premier League dalam dua musim terakhir. Kehadiran pemain berkebangsan Inggris berusia 20 tahun tersebut adalah salah satu faktor utama dari keberhasilan Tottenham Hotspur menembus posisi tiga Liga Inggris 2015/2016.

Musim lalu, Alli tampil di 46 pertandingan dan mencetak 10 gol. Itu yang membuat dirinya terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2015/2016. Musim inipun penampilannya lebih baik daripada musim lalu. Dengan jumlah pertandingan yang sama, Alli sudah mengemas 21 gol. Atas performanya itu, dua klub raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid kini berebut untuk meminangnya.