Gelandang Bertahan Madrid Akui Timnya Tak Masalah Hadapi Tekanan Dua Kompetisi Sekaligus

Gelandang bertahan real Madrid yaitu Casemiro meyakini bahwa timnya mampu mengatasi masalah mentalitas yang akan mereka rasakan dalam waktu dekat. Pasalnya mereka akan menghadapi dua pertandingan yang sangat menegangkan di akhir kompetisi musim ini yaitu ajang La Liga dan Champions League sekaligus.

Kompetisi domestik dan internasional ini tentu akan menyita tenaga mereka apalagi waktunya hampir bersamaan. Di liga domestik, mereka harus menghadapi rival abadinya yaitu Barcelona karena dalam papan klasemen, poin yang mereka peroleh sama besar namun mereka kalah dalam selisih antara gol masuk dan gol kemasukan. Padahal waktu mereka tinggal tersisa tiga pertandingan lagi.

Tentunya kedua tim harus berusaha memaksimalkan usaha mereka disetiap pertandingan dan meraih poin penuh untuk membuktikan kualitas jawara untuk musim ini. Tentu tekanannya akan bertambah berat.

Tak akan begitu masalah dengan Barcelona karena mereka tak memikirkan kompetisi lainnya yang sudah memasuki babak final yaitu Coppa del Rey. Apalagi bertandingan terakhir mereka setelah kompetisi La Liga berakhir dan lawannya adalah Deportivo Alaves dimana secara diatas kertas, Barcelona unggul disemua sektor.

Namun tidak dengan Madrid. Tim yang diasuh oleh Zinedine Zidane itu harus bertarung di kompetisi lainnya bersamaan waktunya dengan La Liga. Apalagi saat ini baru mencapai babak semi final menghadapi rekan satu kotanya yaitu Atletico.

Terakhir mereka bertemu sebulan lalu di La Liga, permainan Madrid mampu diimbangi oleh Atletico. Ditambah lagi dimusim lalu dibabak Final, Madrid membuat mereka terluka karena kalah dalam adu penalti. Tentunya akan menambah tekanan Madrid untuk mengalahkan mereka.

Namun bagi Casemiro, tekanan tersebut tak akan menjadi masalah karena mereka memang sudah biasa mengalaminya. Seperti yang diungkap di situs remsi UEFA, Ia mengatakan, ” Madrid dan para pemainnya pada dasarnya sudah terbiasa bertanding¬† di bawah tekanan. Dan itulah salah satu kualitas Madrid. Anda harus bisa menang di berbagai kesempatan,”.

Ia pun menambahkan, “Kami mengerti pentingnya kedua kompetisi, terutama Liga Champions. Akan tetapi La Liga juga tak kalah penting. Kami akan mencoba menghadapinya satu demi satu. Faktor bermain dikandang juga memainkan faktor penting karena para supporter akan memberi anda dorongan tambahan. Semoga saja para fans tetap terus mendukung kami dan kami akan terus menghormati lawan di sepanjang laga nanti.”.

Dalam waktu dekat, Madrid akan menghadapi Atletico di Leg pertama yang akan diselenggarakan di kandangnya sendiri, Estadio Santiago Bernabeu pada tanggal 3 Mei mendatang pukul 01.45 WIB.