Gelandang Barcelona Optimis Timnya Juara La Liga Kembali

Pemain gelandang Barcelona asal Kroasia yaitu Ivan Rakitic, tetap optimis bahwa timnya akan mampu lagi menyabet gelar juara di La Liga. Bahkan Ia pun berharap bahwa rivalnya di kompetisi tersebut yang memiliki jumlah poin yang sama dengannya yaitu Real Madrid, akan melakukan kecerobohan di empat pertandingan terakhir mereka dan memperbesar kesempatan mereka meraih tropi sekali lagi.

Memang saat ini Barcelona memiliki poin yang sama dengan Madrid yaitu 81 poin, namun Barca berada diperingkat teratas klasemen karena memiliki selish gol masuk dan kemasukan yang paling besar dibandingkan dengan Los Blancos.

Akan tetapi hal itu hanya posisi sementara karena Madrid ternyata masih memiliki satu pertandingan lagi yang belum dimainkan. Madrid melewatkan pertandingan dengan Vigo dan berpeluang untuk mendapatkan poin lebih, walaupun hanya bermain imbang.

Meskipun demikian, Rakitic tetap percaya bahwa timnya akan mampu mengondol lagi piala La Liga seperti dua musim sebelumnya. Seperti yang diungkapkan di media Sport, Ia mengatakan, “Pada dasarnya saya tidak peduli dengan berapa banyak poin yang masih tersedia, namun yang paling penting adalah bagaimana cara kami mengungguli mereka, Bila memungkinkan di putaran selanjutnya kami harus unggul lebih jauh lagi,”.

Ia pun menamgbahkan, “Hal ini dikarenakan kami ditunggu oleh banyak pertandingan yang sulit didepan kami. MemangĀ  semua klub juga merasa demikian dan setiap poin akan semakin sulit diraih. Akan tetapi dengan apa yang diusahakan oleh Madrid, kami tidak bisa mengontrolnya.”

Pemain bernomor punggung 4 itu juga mengungkapkan pendapatnya tentang kemenangan rivalnya terhadap Atletico Madrid dalam kompetisi Liga Champions belum lama ini. Saat itu Madrid mampu menjebol tiga kali ke gawang Atletico tanpa balas, yang semuanya diborong oleh Cristiano Ronaldo.

Ia mengatakan, “Sebenarnya bukan Madrid yang memainkan pertandingan dengan hebat atau Atletico bermain dengan buruk, hanya saja namun detail kecil sekalipun mampu membuat perbedaan. Kita juga harus memberi selamat pada Madrid, karena mereka mampu memanfaatkan detail kecil tersebut . Hal seperti inilah yang akan menentukan sebuah pertandingan dan bahkan seluruh musim.”.

Dalam waktu dekat, Rakitic dan timnya akan menghadapi lawan yang berada diperingkat kelima klasemen yaitu Villarreal tepatnya pada tanggal 6 Mei mendatang pukul 23.30 WIB.