Gegara Romelu Lukaku, United Mau Tak Mau Rubah Strategi

Phil Neville selaku eks pesepak bola Setan Merah (Manchester United) mengatakan percaya bahwa Manchester United akan merubah strategi mereka di musim depan bila Romelu Lukaku benar-benar bergabung. Kemungkinan besar, ucap Neville, Setan Merah bakal tampil dengan serangan balik.

Everton dan Manchester United sudah sepakat terkait transfer Lukaku dengan nilai sebesar 75.000.000 pounds. Niatnya pesepakbola yang berasal dari Belgia tersebut bakal segera melakukan cek kesehatan bersama dengan Manchester United.

“Saya rasa Anda sudah menyaksikan adanya peningkatan, namun ada beberapa komentar pada Lukaku. Dapatkah dirinya tampil pada laga besar? Dapatkah dirinya memasukkan gol pada laga besar? Saya rasa dirinya usah setelah melakukan hal tersebut pada tahun lalu,” ucap Neville kepada salah satu media (radio).

“Dirinya memasukkan gol di beberapa laga besar dan saya rasa dirinya meningkat setiap saat. Saya rasadirinya tipekal penyerang yang berbeda dari apa yang dipunya Manchester United dalam waktu yang lama, seseorang yang mungkin dapat berlari pada garis pertahanan lawan. Maka, Manchetser United dapat bermain dengan serangan balik.”

Pada musim lalu, Setan Merah dikenal dengan dominasi bola. Manchester United juga mengandalkan Zlatan Ibrahimovic pada baris depan.

“Saya rasa dengan Ibra di musim lalu, Manchester United tak dapat tampil dengan serangan balik sebab jelas ummurnya dan kenyataan bahwa kakinya sedikit melambat. Sekarang Anda memiliki sosok Lukaku dengan kecepatan asli dalam memainkan serangan balik,” ucap Neville.

Lukaku merupakan mesin gol pada kompetisi Liga Inggris. Dirinya memasukkan sebanyak 25 gol dari 37 laga pada musim lalu. Sedari merapat dengan skuat Everton pada tahun 2013 silam, Lukaku total sudah mencatatkan sebanyak 87 gol dari 166 petandingan di semua ajang kompetisi.