Gegara Calo SIM, Uang 42 Juta Coentrao Melayang

Nama Fabio Coentrao kembali menjadi sorotan publik, dengan kedapatan dia harus mendapat hukuman dari pihak berwajib akibat ketahuan membuat Surat Izin Mengemudi atau biasa dikenal dengan SIM lewat cara cepat pada 2012 lalu.

Dimana kasus ini sebenarnya sudah terjadi pada musim 2013 lalu, dikala itu salah satu harian ternama Eropa berani untuk membongkar sikap tidak terpuji Coentrao ini. Dengan mendapat penjelasan dari Coentrao yang mengakui jika tanpa menggunakan calo, dia tak akan lulus ujian pembuatan SIM karena hanya bisa menjawab setengah dari keseluruhan soal ujian.

Penjelasan Coentrao bukan tanpa alasan, usai mendapat kesempatan bermain dengan Madrid satu tahun silam, Coentrao nampak sulit mendapat SIM di Spanyol dengan kendala bahasa dan begitu juga ketika dia berada di Portugal dengan kepadatan berlatih menjadi alasan utama sang pemain begitu sulit mendapat SIM.

Dan karena hal ini lah yang membuat hati Coentrao sampai rela membuang uang sebesar 4000 euro atau sekitar 57 juta rupiah untuk mendapatkan apa yang dia mau. Dan jasa calo pun diambil oleh Coentrao, ketika itu calo yang bertugas memberikan isyarat dengan pergerakan tangan agar Coentrao bisa menjawab soal ujian.

Terungkap nya aksi buruk Coentrao, lantas pengadil setempat kota Braga menghukum Coentrao dengan sanksi denda senilai 3000 ribu euro alias kurang lebih 42 juta rupiah yang diberikan kepada dana sosial di Braga.

Atas kejadian itu, pihak Madrid pun merasa menyesal dan tidak memberikan tanggapan lebih lanjut perihal status Coentrao di Santiago Bernabeu. Namun kabar yang didapat dari nara sumber terdekat menjelaskan jika Coentrao tidak akan mendapat perpanjangan kontrak dari Madrid yang akan berakhir di musim ini, diketahui lebih dalam jika Coentrao akan kembali ke liga tanah kelahiran nya di musim depan.