Gaya Berlari Jadi Penyebab Pogba Hamstring

Klub kaya Inggris, Manchester United siap memberikan fasilitas berbeda kepada Paul Pogba. Dimana sang gelandang diharapkan bisa terhindar dari cedera hamstring ketika pelatih spesialis datang ke staff kepelatihan Setan Merah.

Berdasarkan pengamatan para staff pelatih Manchester United melihat ada kendala buruk dari cara berlari Pogba yang bisa menimbulkan cedera hamstring. Adapun Pogba kini tengah dalam masa penyembuhan cedera usai membantu Manchester United berlaga dipentas Liga Champions melawan Basel bulan September lalu.

Jose Mourinho selaku pelatih Manchester United mengaku pesimis Pogba bisa kembali dalam waktu dekat karena dia berpikir Pogba butuh penanganan khusus agar bisa terhindar dari cedera kambuhan. Lantas tercetus kabar bahwa ada keinginan dari Setan Merah mencari sebab pasti mengapa Pogba bisa mengalami cedera hamstring dan dimulai dengan cara menilai berlari Pogba.

Dari hasil sementara memperlihatkan jika Pogba memiliki tinggi 182 cm dan berat badan 84 kg, Manchester United menyelidiki beban yang didapat oleh otot kaki Pogba ketika dia berlari. Ada kekhawatiran bahwa gaya main eksplosif Pogba membuat otot hamstringnya mengalami masalah.

Dengan demikian, Manchester United siap mendatangkan spesialis untuk mencari solusi terbaik untuk Pogba. Sejatinya, Setan Merah mengklaim sudah mempersiapkan pola latihan khusus bagi Pogba usai dirinya pernah juga mengalami cedera.

Dan mereka melihat jika akan hadir sisi positif ketika Pogba mendapat latihan sendiri dari pelatih khusus. Ketika Pogba absen pada awal bulan September lalu, Pogba sudah absen di lima pertandingan dan tanpa kehadirannya Manchester United terus berada pada performa tren positif, baik dipentas domestik maupun Eropa.

Akhir pekan ini, Setan Merah sudah dinanti oleh tim tuan rumah, Liverpool dalam melanjutkan pertarungan besar pekan kedelapan Premier League Inggris. Kemenangan wajib diraih Setan Merah andai ingin bertahan diposisi empat besar klasemen.