Gattuso Sebut Bonucci Masih Menjadi Kapten Milan

Leonardo Bonucci tak akan kehilang tempatnya di skuat AC Milan sesudah kepelatihan diganti oleh Gennaro Gattuso. Bonucci masih akan menjadi kapten di Milan.

Bonucci pindah ke Milan dari Juventus lewat transfer yang tak terduga di bursa musim panas. Walau berstatus sebagai pemain anyar, pemain bek Italia tersebut lekas diberi ban kapten Rossoneri, gantikan posisi Riccardo Montolivo.

Ban kapten tak dapat menolong awal karier Bonucci di Milan, yang dapat dikatakan tidak mulus. Selama musim ini, Bonucci bahkan tunjukkan penampilan yang buruk sampai tidak sedikit yang mendesak supaya status kaptennya dicopot.

Gattuso dipilih menjadi pelatih anyar di Milan, gantikan posisi Vincenzo Montella yang dikeluarkan. Bonucci masih dilihat menjadii pemimpin yang pas bagi para rekan 1 timnya.

“Kaptennya ialah Bonucci dan bakal terus dipegang Bonucci,” ujar Gattuso.

“Saya telah berbicara dengan seorang perwakilan dari tim pada hari yang lalu dan saya menyaksikan para pemain punya hasrat besar untuk berusaha dan mempersiapkan diri. Saya menuntut mereka untuk punya rasa kebersamaan dan disiplin dan mereka berikan saya kesediannya.”

“Saya terus berharap berkorban untuk para rekan 1 tim saya dan hal tersebut yang ingin saya saksikan dari mereka. Para pemain perlu saling menolong,” kata bekas pemain yang pernah membela Milan selama lebih dari satu dekade tersebut.