Gary Neville Jadi Pelatih Kepala Valencia

Neville tetap menjadi asisten Roy Hodgson
Gary Neville latih Valencia hingga akhir musim

Valencia telah menunjuk mantan bek Manchester United, Gary Neville sebagai pelatih kepala hingga akhir musim.

Asisten pelatih tim nasional Inggris itu akan mengambil alih tim pertama secara resmi pada hari Minggu 6 Desember menjelang pertandingan Liga Champions dengan Lyon di Mestalla tiga hari kemudian. Presiden Valencia, Layhoon Chan mengatakan: “Kami senang telah dapat mengamankan Gary dengan begitu cepat. Dia menggabungkan pengalaman pembinaan tingkat atas melalui perannya sebagai pelatih senior tim nasional Inggris dan karir sebagai pemain kelas dunia dengan timnas Inggris dan Manchester United.

“Sepanjang karirnya Gary selalu menunjukkan kepemimpinan yang besar baik di dalam dan di luar lapangan. Dia sangat dihormati di sepak bola Inggris dan kualitas pribadinya itu yang meyakinkan kami bahwa dia adalah pilihan yang tepat untuk memimpin Valencia hingga akhir musim.” Neville sendiri menambahkan: “Saya benar-benar senang untuk diberikan kesempatan ini dengan Valencia. Valencia adalah klub sepak bola besar dengan reputasi tinggi dan saya mengetahui dari waktu saya sebagai pemain gairah dan dedikasi dari para penggemar Valencia. “Saya benar-benar menantikan untuk bekerja dengan sekelompok pemain berbakat di klub ini dan saya bersemangat atas tantangan ke depannya.”

Neville, yang akan tetap menjadi asisten Roy Hodgson di timnas Inggris, akan mengadakan konferensi pers pertamanya pada hari Kamis. Sang kakak, Phil Neville telah disebut-sebut sebagai pengganti jangka panjang untuk Nuno Espirito Santo, yang meninggalkan klub awal pekan ini menyusul kekalahan atas Sevilla pada hari Minggu. Dia diperkirakan akan mempertahankan perannya sebagai asisten pelatih di klub saat sementara manajer sementara Voro tetap bertanggung jawab.

Tahun lalu, pemegang saham mayoritas Valencia, Peter Lim membeli 50 persen saham di Salford City, klub non-liga yang dimiliki bersama oleh mantan pemain Inggris, Neville bersaudara dan mantan rekan mereka di Manchester United; Ryan Giggs, Paul Scholes dan Nicky Butt. Miliarder asal Singapura itu juga merupakan pemegang saham di Salford Hotel Football, tempat yang dibangun berdekatan dengan Old Trafford dan dimiliki oleh mantan pemain Manchester United angkatan 92 yang sama.