Gameiro Tolak Barca Karena Ibrahimovic

Kevin GameiroStriker Tim nasional Prancis yang sekaligus memperkuat Atletico Madrid, Kevin Gameiro mengungkapkan alasan dibalik keputusannya menolak tawaran yang disodorkan Barcelona di bursa transfer musim panas lalu. Gameiro mengaku dia tak mau sengsara seperti Zlatan Ibrahimovic.

Gameiro punya hak untuk memilih gabung dengan Atletico Madrid atau Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, akhirnya dia hengkang ke Sevilla dan hijrah ke Vicente Calderon dengan kesepakatan yang kabarnya mencapai 30 juta euro.

Di sisi lain, Ibrahimovic sempat bermain di La Liga selama semusim saja dengan memperkuat Barca usai meninggalkan Inter Milan pada 2009. Bersama Los Cules, penampilan Ibrahimovic sebenarnya cukup oke dengan mencetak 21 gol di sepanjang musim.

Namun begitu, striker berkebangsaan Swedia yang saat ini memperkuat Manchester United tersebut berselisih dengan Josep Guardiola, yang ketika itu jadi manajer Barca. Ketika itu, Ibrahimovic datang dan melengkapi barisan lini depan Barcelona yang sudah diperkuat oleh Messi, Thierry Henry, Pedro Rodriguez, dan Bojan Krkic. Hasilnya, Ibrahimovic kerap dipinggirkan Guardiola.

Trio penyerang yang dimiliki oleh Blaugrana saat ini: Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar sudah begitu solid dan tajam. Andai Gameiro datang, dia tentu akan lebih kerap menjadi penghangat bangku cadangan. Situasi yang jelas tidak diinginkannya.

“Di bursa musim panas lalu, aku bebas memilih di antara bergabung ke Barca atau ke Atletico Madrid. Tapi kemudian aku berpikir lagi, apa yang akan kulakukan di Barca? Di sana ada Neymar, Leo Messi, dan Luis Suarez,” ungkap Gameiro kepada Le10 Sport, yang dilansir dari Football Espana.

“Mereka adalah para pemain-pemain hebat yang pasti sangat ingin tampil di setiap pertandingan dan menolak untuk diganti meskipun pertandingan hanya menyisakan 10 menit di akhir. Itulah yang pernah dialami oleh Zlatan Ibrahimovic.”

Musim ini, perjalanan Gameiro bersama Atletico pun tidak mulus-mulus amat karena gangguan cedera. Akan tetapi, Gameiro masih mampu menyumbangkan 16 gol di seluruh ajang kompetitif.