Gagal Total Musim Ini, City Siap Cuci Gudang

manchester city

Manchester City gagal total pada musim 2016/2017. Harapan mereka memenangi liga Champions sudah kandas. The Citizens juga terancam tak bisa jadi kampiun di Premier League.

Pada hari Kamis (16/3/2017) dini hari WIB kemarin City harus menelan pil pahit disingkirkan AS Monaco di 16 besar Liga Champions. City angkat koper usai tumbang 1-3 di leg kedua.

Sedangkan di Premier League, kesempatan mereka keluar sebagai pemenang pun terbilang kecil. Mereka tertahan di peringkat ketiga dengan 56 poin dan terpaut 10 angka dari penguasa klasemen Chelsea dengan sisa 11 pertandingan lagi.

Anjloknya prestasi The Citizens membuat pelatih Pep Guardiola mau merombak skuatnya pada bursa transfer musim panas mendatang. The Guardian memberitakan setidaknya terdapat 18 nama yang terancam angkat kaki dari Etihad Stadium.

Pemain-pemain itu diantara lain adalah Yaya Toure, Gael Clichy, Pablo Zabaleta, Willy Caballero, Jesus Navas, Bacary Sagna dan Tosin Adarabioyo yang kontraknya bakal tuntas dan tidak akan mendapat kontrak anyar.

Sementara pemain yang sedang menjalani masa peminjaman macam Joe Hart, Eliaquim Mangala, Samir Nasri, Wilfried Bony dan Jason Denayer juga mungkin bakal dilego permanen.

Lantas kelanjutan nasib sejumlah pemain utama City musim ini sebut saja Sergio Aguero, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Fabian Delph, Fernando dan Kelechi Iheanacho juga masih belu bisa dipastikan.

Guardiola mungkin akan melepas pemain-pemain itu guna menambah anggaran belanja. Mantan manajer Barcelona dan Bayern Munich itu hanya diberi jatah sebesar 150 juta poundsterling untuk dibelanjakan pada bursa transfer musim panas nanti.

Muka-muka baru yang kabarnya masuk dalam incaran manajer berkepala plontos ini adalah Thiago Alcantara, Mauro Icardi, Kevin Mbappe higgga Gianluigi Donnarumma.