Gagal Rekrut Kiper Superstar, Madrid Rekrut Kiper Muda Athletic

Kepa Arrizabalaga Athletic Bilbao, to Real madrid, Kepa Arrizabalaga, Athletic Bilbao to Real madrid, Kepa Arrizabalaga to Real madrid, Athletic Bilbao,La Liga, Liga Spanyol
Kepa Arrizabalaga Athletic Bilbao to Real madrid

Media Spanyol Don Balon mengklaim bahwa Real Madrid siap mengakui kekalahan mereka dalam mengejar penjaga gawang superstar dari Manchester United yaitu David De Gea dan juga pemain mudah sensasional dari AC Milan yaitu Gianluigi Donnarumma. Dan kabar tersebut menyatakan bahwa klub otu telah memutuskan untuk mengalihkan perhatian menuju ke kiper dari Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Real Madrid sebelumnya telah terus-menerus dikaitkan dengan David De Gea, Thibaut Courtois dan juga Gianluigi Donnarumma. Namun, Donnarumma tampaknya paling dekat dengan pergerakannya menuju Bernabeu terutama dengan kebuntuan kontrak antara sang pemain dan AC Milan. Pemain muda Milan tersebut dikabarkan sedang diatur untuk dapat menandatangani kesepakatan baru dengan AS Roma, meninggalkan Madrid yang penuh harap.

Sementara itu, David De Gea dan Courtois keduanya tampaknya menyukai peran dan status di skuad mereka di masing-masing klub dan tidak mungkin melakukan langkah yang serupa dalam waktu dekat. Hal ini memaksa Real untuk mencari alternatif lain.

Kepa Arrizabalaga merupakan pemain internasional U-21 Spanyol yang telah menerima panggilan ke skuad senior La Roja namun sayangnya belum melakukan debutnya. Meskipun demikian pemain tersebut merupakan pemain utama Bilbao, setelah muncul dari akademi mereka,  salah satu pemain terbaik dari banyak pemain Basque muncul dari tim persiapan.

Kepa berhasil menerobos ke tim pertama di musim lalu dan mampu bersinar. Diluar absennya yang cukup lama karena cedera otot pangkal paha, Ia berhasil terlibat dalam 23 penampilan La Liga, dan sempat kebobolan 22 gol yang berarti dengan rata-rata kurang dari 1 gol dalam satu pertandingan. Ia pun sempat mencatat 8 kali clean sheet atas hasl upayanya.

Pemain yang berusia 22 tahun tersebut memiliki potensi yang sangat tinggi kedepannya, sementara David De Gea akan memimpin sebagai penjaga nomor satu Spanyol, Kepa pasti akan menjadi pemain pengganti yang baik untuk superstar Manchester United tersebut. Selain itu, kepindahan Kepa juga akan melihat pemain tersebut mulai memainkan peran penting secara perlahan, walaupun dengan dengan Keylor Navas yang memimpin posisi tersebut sampai saat ini.

Pemain tersebut baru saja meninggalkan kontraknya selama 1 tahun, yang memiliki klausul penebusan sebesar 30 juta euro, jumlah yang bisa naik menjadi 50 juta Euro dengan pembicaraan kesepakatan baru untuk memperpanjang kontraknya hingga 2020 mendatang. Meskipun demikan,  Real Madrid akan lebih dari senang untuk mengeluarkan uang 30 juta Euro saat ini untuk membawa sang pemain ke Santiago Bernabeu.

Selain itu klausal pelepasan untuk Kepa jauh lebih rendah daripada yang harus mereka bayarkan untuk ketiga target tersebut dan Ia mungkin saja tumbuh menjadi kiper fenomenal. Meskipun demikian, tidak mungkin mereka mendapatkan harga yang lebih rendah dibandingkan yang diminta oleh Athletic.

Ini akan menarik untuk melihat apakah Real Madrid memastikan dirinya untuk merekrut Kepa bukan target pemain dengan profil tinggi, sesuatu yang akan melihat pergeseran tren yang besar dalam perekrutan terbaru seperti saat ini mereka yang mengincar pemain dengan profil seperti Dani Ceballos, Theo Hernandez dan lainnya, bukan Superstar dengan nama besar.