Gael Clichy Angkat Kaki Dari Manchester City

Manchester City, Gael Clichy, Liga Inggris
Pep Guardiola Sedang Beri Arahan Gael Clichy

Musim depan, bek kiri asal Prancis Gael Cilchy tidak akan berkostum Manchester City. Terkait dari kabar tersebut, belum ada pernyataan resmi yang diberikan oleh Manchester City seputar hengkangnya Clichy yang akan meninggalkan The Citizens.

Bek kiri asal Prancis tersebut mendapatkan pertanyaan dari jurnalis seputar masa depanya bersama The Citizens, Clichy menjawab dengan pernyataan bahwa dia akan angkat kaki dari City. Walaupun Clichy menjawab pertanyaan jurnalis soal hengkangnya dia dari City, dia tidak menyinggung soal kepindahanya bersama klub barunya.

Musim depan Pep Guardiola mencantumkan pemain yang akan dibuang, salah satunya adalah pemain berusia 31 tahun tersebut. Kualitas pemain bek kiri asal Prancis tersebut memang tidak terlalu baik, selama musim lalu tidak membantu dirinya mendapatkan satu tempat untuk musim 2017/2018 nanti. Peforma dari Clichy memang tidak terlalu memang tidak membuat Guardiola senang.

Dalam enam tahun bersama Manchester City, sejak direkrut pada tahun 2011. Clichy telah mencatatkan 192 penampilanya untuk The Citizens. Dia juga sudah mengangkat dua gelar Liga Primes Inggris. Namun, musim lalu Guardiola kecewa dengan peformanya yang jauh dari harapan.

“Musim depan saya tidak yakin apakah Joe Hart akan berada di Manchester City, saya juga sudah tidak berada di City musim depan,” Ungkap Pemain 31 tahun Clichy saat menjawab tentang peluang Joe Hart setelah masa peminjaman di Torino.

Manchester City memang sudah membuat keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak bek Pablo Zabaleta, disusul oleh pernyataan Clichy yang akan angkat kaki dari The Citizens. Akan tetapi, Zabaleta mendapat laga perpisahan ketika menang dengan perolehan skor 3-1 atas West Bromwich Albion lalu.

Para pemain yang kontrakanya telah habis pada akhir musim ini tidak hanya Zabaleta dan Clichy, pemain lain seperti Jesus Navas, Yaya Toure, Bacary Sagna dan Willy Caballero juga hanya tinggal menunggu kabar resmi dari Manchester City soal masa depanya bersama The Citizens. Pep Guardiola akan menambah pasukan yang lebih berkualitas untuk memperkuat skuatnya di bursa transfer nanti.