Gabriel Jesus Bakal Jadi Pemain Hebat

gabriel jesusGabriel Jesus diprediksi akan menjadi seorang pemain top di masa yang akan datang. Hal tersebut terlontar dari pernyataan juru taktik Manchester City, Pep Guardiola.

Jesus cukup memberi dampak impresif di skuat The Citizens semenjak mendarat ke Etihad Stadium dari Palmeiras pada bulan Januari lalu. Bahkan dirinya bisa menggeser tempat Sergio Aguero di skuat utama sebelum dirinya mengalami cedera patah tulang metatarsal.

Akan tetapi akhir-akhir ini Jesus telah fit 100 persen dan turut mendulang satu gol tatkala timnya menang tipi 2-1 atas Leicester City pekan lalu.

Guardiola kemudian merasa kagum melihat kemauan kerja striker intrnasional Brasil ini meyakini bila sang penyerang akan semakin hebat di masa depan. Bahkan dia berpotensi menjadi striker terbaik dunia.

“Usianya masih 20 tahun. Kami mengawasi kesalahan yang dia perbuat saat menghadapi Leicester, karena kami mau membuat dia menjadi seorang pemain terbaik,” tutur Guardiola di Goal International.

“Itu takkan menjadi masalah karena dia selalu terbuka kepada kami. Dia punya mentalitas yang bisa membantu tim, jika dia kehilangan bola dia tak akan memprotes rekannya, ia akan berlari kencang dan berusaha merebutnya lagi. Saya menyukai itu.”

“Disamping itu dia orang yang mau mendengar rekan lainnya, seperti Fernandinho, yang kerap ia ajak bicara sebagai pemain Brasil lainnya. Anda menyaksikan dia ingin menjadi penyerang top, pemain yang lebih berkembang. Kami bakal mencoba membantu dia sebisa mungkin.”

Ketajaman Gabriel Jesus akan kembali diandalkan oleh kubu Manchester Biru saat menjamu West Bromwich Albion pada Rabu (17/05) dinihari nanti. Kemenangan dibutuhkan City untuk memantapkan posisi mereka di empat besar.

Kevin de Bruyne dan kawan-kawan menempati urutan ke-4 dengan perolehan 72 poin, tertinggal satu angka dari Liverpool.