Frustasinya Van Dijk Tak Didengan Southampton

Virgil van Dijk akui telah terbuka dengan Southampton tentang keinginan dirinya untuk keluar dari klub. Namun klub malah terus tegaskan bahwa mereka tidak ingin menjual dirinya.

Van Dijk sudah ajukan permintaan agar dirinya dijual pada Soton. Hal ini akan membangun lagi antusiasme para klub yang sebelumnya ada niat pada dirinya, seperti Liverpool, Manchester City, atau Chelsea.

Soton sebelumnya memang telah terus tegaskan tidak akan jual pemain bek yang berumur 26 tahun tersebut. Namun ternyata hal itu soal harapan Van Dijk sendiri.

Pemain internasional Belanda tersebut akui telah sering katakan pada klub, kalau ia ingin tantangan anyar di luar sana. Ia berharap bisa naik tingkat dan bermain di ajang Eropa.

“Saya dibikin frustrasi oleh tempat klub kalau saya berada pada status tidak dijual dan merasa kecewa sebab keinginan dari banyak klub top telah ditolak dengan konsisten,” Van Dijk katakan lewat pernyataan yang dirilis sang manajemennya.

“Periode waktu yang saya belum lama akhiri dengan keadaan cedera dan tidak bisa tampil telah hadirkan bermacam hal dalam perspektif saya dan bikin saya sadar seberapa penting untuk ambil banyak peluang besar ketika mereka hadir,” sambung ia.

Van Dijk pun merasa kecewa dengan adanya tuduhan kalau dirinya bermalasan di Soton, di antaranya dengan tidak mau ikut latihan. Ia tegaskan hal tersebut tidaklah benar, terlepas dari kenyataan kalau dirinya memang melakukan latihan secara terpisah dari tim.

Bekas pemain Celtic ini akui keputusan untuk melakukan latihan terpisah dikeluarkan oleh sang manajer Mauricio Pellegrino, pikirkan keadaan yang ada.

“Saya berharap memberi penjelasan kalau saya tidak ada rasa apapun selain rasa terima kasih pada semua orang di Southampton, sebab sudah berikan peluang untuk tampil di ajang Premier League,” sambung Van Dijk pernyataannya.

“Walau begitu, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk saya beranjak dan saya ingin dapat bekerja dengan klub untuk temukan jalan keluar yang paling oke untuk membuat semua kubu untung.”