Frustasinya Arsenal Melawan Bournemouth

Arsenal pernah unggul lebih awal sebelum pada akhirnya tunduk dengan skor 1-2 saat berhadapan dengan AFC Bournemouth. Sang manajer The Gunners, Arsene Wenger, akui kalau tim asuhannya merasa amat frustrasi.

Arsenal sesungguhnya ungguli jalannya laga pada babak pertama ketika melangsungkan laga ke kandang Bournemouth pada hari Minggu (14/1/2018) malam WIB di Vitality Stadium. Namun, pada babak kedua keadaan berubah dengan tim tuan rumah tampil agresif.

Walau pernah tertekan, Arsenal dapat raih keunggulan lebih awal lewat menyerang balik yang dituntaskan Hector Bellerin pada menit 52. Bournemouth juga pada akhirnya dapat comeback lewat angka yang diciptakan Callum Wilson pada menit 70 dan Jordon Ibe pada menit 74.

Wenger, yang masih belum dapat temani Arsenal pada sisi lapangan dan perlu menyaksikan dari tribun sebab tengah langsungkan hukuman, tegaskan kalau Meriam London frustrasi pada pertandingan kali ini.

“Kami unggul dengan 1-0 dan secara tiba-tiba kami kemasukan 2 angka dan kami tak mengerti seperti apa cetak angka tersebut berlangsung. Kami merasa amat frustrasi, kami perlu saksikannya dengan amat objektif dan kami bikin kecerobohan yang semestinya tak dicatatkan,” imbuh Wenger.

“Tim yang berusaha untuk terhindar dari zona degradasi miliki kebolehan berlipat dan Anda tak dapat kehilangan konsentrasi,” lanjut dia.

Pada pertandingan ini, Arsenal mengawali pertandingan dengan 3 bek di belakang. Tetapi, ketika bertahan mereka berubah jadi 4 bek dengan Bellerin turun untuk isi sisi kanan.

“Mungkin (perubahan di belakang sedikit menjadi pengaruh), namun sekor imbang 1-1 tak cukup oke untuk kami. Kami perlu menangkan laga. Saya anggap kalau Anda menyaksikan kembali pada cetak angka kedua, kami bikin banyak kesalahan dan hal tersebutlah yang perlu kami tanggung,” sambung Wenger.