Franck Ribery Murka, Ini Tanggapan Ancelotti

Terjadi hal tak terduga dalam laga kemenangan Bayern Munich atas Anderlecht dengan skor 3-0. Pemain senior dari Bayern yakni Franck Ribery terlihat murka saat meninggalkan lapangan.

Dalam laga yang dihelat di Allianz Arena, pada Rabu (13/9/2017) dinihari WIB, Die Roten unggul dari pemain di menit ke-11 karena kartu kuning kedua yang diperoleh oleh kiper Anderlecht yakni Sven Kums. Marahnya Franck Ribery berlangsung kala Bayern lebih dulu 2-0 dari gol Robert Lewandowski serta Thiago Alcantara.

Peristiwa terjadi saat Ribery diganti dengan Thomas Mueller pada menit ke-78. Pemain dari Prancis yang berumur 34 tahun tersebut terlihat meninggalkan lapangan dan tak ingin bertemu dengan sang pelatih mereka, Carlo Ancelotti.

Saat tiba di bangku cadangan, Ribery tidak membalas uluran tangan Mats Hummels kemudian melempar kausnya. Usai laga, Ancelotti kemudian merasakan kekecewaan dari pemainnya tersebut. Namun yang pasti, keputusan tersebut sehubungan dengan penampilan tim Bayern.

Bayern akhirnya melengkapi kesuksesannya dengan gol dari Joshua Kimmich di penghujung laga. “Pastinya, saya paham jika dia ingin tampil selama 90 menit. Namun, kami harus melihat penampilan dan situasi ini, Ribery diganti bukan karena dia bermain jelek. Tapi, laga juga sudah masuk ke-10 menit akhir, ” ucap Ancelotti.

Lebih lanjut, pelatih ini mengungkapkan jika mereka sudah mengamankan pola permainan dan Ribery memang tidak ikut berlatih dengan mereka pada Minggu kemarin sehingga menyuruhnya keluar lapangan adalah tindakan yang tepat.

” Saya sempat bingung dengan tindakannya. Dia marah padahal dia juga mendapat kartu kuning dan saya ingin dia istirahat. Mungkin dia tak sependapat dengan saya, ” Carlo Ancelotti lagi.

Selam musim ini, Franck Ribery sudah mencatatkan enam laga untuk semua kompetisi. Tapi, Ribery baru bermain sebanyak dua laga.