Franck Ribery Isyaratkan Lanjutkan Karir Sebagai Pelatih Sepakbola

Franck Ribery, salah satu pesepakbola terbaik di klubnya, Bayern Munich dikabarkan akan segera pensiun. Di tahun ini, dirinya sudah berada di usia yang bisa dibilang akan segera mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola. Setelah memutuskan pensiun nanti, Ribery kemungkinan akan memilih untuk menjadi pelatih bola.

Franck Ribery segera berumur 34 tahun di tanggal 7 April yang akan datang. Sejak menjadi pemain di Die Roten sejak 2007 yang lalu, pemain bola Prancis ini sudah mendapatkan semua medali juara untuk ajang sepakbola di klub yang paling bergengsi.

Walau begitu, masa depan Ribery kerap mendapat hambatan karena cedera yang dialaminya. Sejak musim 2013-14 yang lalu, beragam masalah kebugaran dia rasakan, diantaranya saat dia menghabiskan waktunya di musim lalu demi mendapat penanganan untuk cedera punggung dan ototnya.

Sementara itu, kontrak Ribery bersama Allianz Arena masih akan tetap terjalin hingga tahun 2018 yang akan datang. Kesehatan merupakan faktor paling yang paling penting dalam masa depannya yang akan datang.

” Saya selalu mengungkapkan bahwa Bayern Munich merupakan klub pamungkas untuk karir saya di Eropa. Saya akan berlaga hingga bagian lutut, sisi pergelangan, bahkan punggung saya sudah tidak mampu lagi dan mengisyaratkan untuk segera menyudahinya. Di saat itu saya akan berhenti menjadi pemain sepakbola, ” ungkap Ribery.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa jika dia terus sehat dan bugar maka, kemungkinan masih akan dapat melanjutkan dua atau tiga tahun yang akan datang di laga untuk ajang tertinggi dalam dunia sepakbola.

” Saya menjalin sebuah hubungan yang sangat  mengesankan dan begitu nyaman bersama Bayern Munich. Saya secara pribadi akan memilih untuk menjadi seorang pelatih setelah gantung sepatu nantinya, namun pastinya dengan tim yang lebih muda, ” tutup Franck Ribery.