Franck Ribery dan Javi Martinez Yakin Bisa Pulih Lebih Cepat Dari Cidera

Franck Ribery Bayern Munich injury vs Herta Berlin, Franck Ribery Bayern Munich injury, Bayern Munich vs Herta Berlin, Bundesliga, liga Jerman
Franck Ribery Bayern Munich injury vs Herta Berlin

 

Pemain Lini serang Bayern Munich yaitu Franck Ribery mengatakan bahwa dirinya optimis bisa kembali lagi pulih dari cedera ligamen lututnya. Ia ingin segera terjun ke lapangan terutama setelah pelatih utamanya diganti dengan Jupp Heynckes.

Pemain asal Prancis tersebut memang sempat mengalami robek ligamen agunan lateral di lutut kirinya saat bertanding menghadapi Hertha Berlin pada tanggal awal Oktober lalu. Ia harus menepi pada menit ke 62 dan digantikan dengan rekannya Kingsley Coman, setelah timnya bermain imbang dengan skor 2-2, dan setelah dirotasi hasilnya tetap sama.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan pertama Bayern setelah ditinggalkan Carlo Ancelotti yang dipecat oleh klub karena serentetan kejadian. DI pra musim kemarin, Bayern sering mengalami kekalahan, dan dalam Bundesliga, Ia membawa timnya berada diperingkat ketiga klasemen, setelah menelan sekali kekalahan dan sekali imbang. Namun puncaknya adalah kekalahan terhadap Paris Saint Germain dalam kompetisi Liga Champions dengan skor 3-0.

Selain itu dikabarkan sang pelatih tak didukung lagi oleh lima pemain andalan Bayern, karena strateginya dan metode latihannya, dan hal tersebut membawa direksi Bayern menghentikan kerjasamanya setelah 15 bulan berjalan.

Namun sayangnya di pertandingan pertamanya tanpa Ancelotti, pemain sayap tersebut harus menepi dan diperkirakan absen tiga bulan sampai 2018. Ia sudah lebih baik dan kini berharap bisa kembali sebelum liburan musim dingin.

“Saya merasa tidak sakit,” kata Ribery setelah kemenangan Bayern 5-0 atas Freiburg pada hari Sabtu. “Saya hanya harus menunggu, saya akan fit untuk pramusim musim dingin 100 persen, saya harus bersama tim di Qatar.”.

Pemain berusia 34 tahun itu sekarang juga yakin bahwa dirinya bisa kembali satu bulan lebih awal dari jadwal dan mengatakan “Mungkin saya sudah bisa bermain lagi sebelum liburan musim dingin.”

Pertandingan final Bayern Munich sebelum liburan musim dingin Bundesliga adalah pada tanggal 16 Desember di Stuttgart. Sedangkan tim yang diasuh oleh Heynckes akan kembali beraksi lagi setelah tanggal 13 Januari menghadapi Leverkusen.

Sementara disisi lain, bek Bayern yaitu Javi Martinez sempat mengalami cedera bahu dalam pertandingan Freiburg, dan Heynckes mengatakan bahwa pemain asal Spanyol itu kemungkinan akan absen dalam pertandingan di kompetisi Liga Champions menghadapi Celtic, Kamis mendatang pukul 01.45 WIB.

Setelah pertandingan, Martinez mengungkapkan perasaannya di Twitter dan bersikeras bahwa dia tidak akan lama absen dilapangan .

“Ini tidak akan lama jeda, hanya beberapa hari untuk kembali. Bagaimanapun juga sangat senang dengan kemenangan tim dan bangga dengan rekan tim saya!”.