Formasi 3-5-2 Buat AC Milan Bergairah

Luca Antonelli menjadi satu punggawa AC Milan yang menyambut baik perubahan formasi timnya dikala situasi sedang tidak baik. Formasi itu sendiri telah membawa dampak positif dengan memberikan kemenangan Milan atas Austria Vienna.

Antonelli merupakan pemain yang suka dengan formasi 3-5-2, dirinya menyebut bahwa formasi itu bisa membuat tim lebih bergairah karena mengandalkan serangan total dan juga baik dalam hal bertahan.

Berkunjung ke Ernst Happel Stadion, Milan berhasil membawah kemenangan mutlak. Pada laga tersebut, pelatih Vincenzo Montella memainkan formasi 3-5-2. Andre Silva menjadi bintang berkat hattrick yang dia buat, dengan gol sisa dilesakan oleh Hakan Calhanoglu dan Suso.

Kemenangan ini jelas membawa angin segar dalam ruang ganti Milan usai mendapat hasil mengecewakan dipentas Serie A Italia akhir pekan kemarin. Menempati grup D Liga Europa, untuk sementara ini Milan memuncaki klasemen dengan tiga poin, unggul selisih gol dengan AEK Athens.

“Kami berpikir keras dan mencoba mencari kesalahan kami atas kekalahan besar dari Lazio, tapi saya pikir kami memberi respon yang benar dengan pendekatan yang sempurna,” cetus Antonelli.

“Saya suka dengan formasi 3-5-2, tapi tentu saja pelatih adalah orang yang memutuskan. Kami tampil bagus. Kami akan terus mengembangkan permainan kami di posisi sayap dan ini akan membaik dengan seiringnya kami belajar,”

“Klub sangat tepat karena sukses mendatangkan pemain yang benar-benar kami butuhkan, sekarang semua nya tergantung pada kami untuk menentukan hasil akhir dan siap memberikan yang terbaik karena kami terpanggil disini.” tutup Antonelli.

Setelah pertandingan ini, Milan akan kembali ke tanah Italia untuk mempersiapkan diri melanjutkan perjuangan di pentas Serie A. Hari minggu ini, lawan Milan selanjutnya adalah Udinese, faktor stamina akan menjadi tantangan anak asuh Vincenzo Montella di pekan keempat ini dan beruntung bagi mereka karena bermain dikandang, San Siro.