Fokus Ronaldo Hanya Pada Sepakbola

Tanggal 5 Agustus 2017 akan menjadi hari dimana mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali berlatih bersama skuat Zinedina Zidane. Menanggapi apa yang sedang terjadi, Zidane berharap pertanyaan seputar kasus Ronaldo segera berakhir.

Otoritas pajak Spanyol menuding Ronaldo telah melakukan penggelapan pajak mencapai 14,7 juta euro dalam kurun waktu 2011 sampai dengan 2014. Kurun waktu itu terjadi ketika Ronaldo resmi menjadi pemain termahal EL Real usai diangkut dari Manchester United.

31 Juli 2017 kemarin Ronaldo memenuhi panggilan dari jaksa untuk mengikuti persidangan dipengadilan tinggi Madrid. Hari itu ribuan wartawan begitu mengharapkan keterangan langsung dari sang pemain, namun yang terjadi Ronaldo enggan untuk memberikan keterangan lebih dalam terkait hasil persidangan.

Lain sisi, ketika Inaki Torres dan manajemen perusahan Gestifute memastikan “semuanya beres” dalam persidangan tersebut. Dan diketahui secara pasti Ronaldo masih tetap pada pendiriannya bahwa dirinya tak pernah melakukan kesalahan.

Real Madrid sendiri tengah berada di Amerika Serikat dalam tur pra musim 2017, dipertandingan terakhir dan sebagai penutup mereka akan berhadapan dengan MLS All-Stars sampai akhirnya kembali ke Eropa untuk bertemu Manchester United di Skopje dalam ajang Piala Super Eropa.

“Akan terus terulang dan tak pernah berhenti jika Ronaldo buka suara. Hal terpenting adalah apa yang dia katakan kepada saya. Dia sedang menikmati liburan dan senang,” ungkap Zidane.

“Lima Agustus dia akan kembali bersama kami, semoga saja dihari itu semua berita ditutup. Saya tidak percaya hal ini melukainya. Dia senang karena ini berakhir. Sekarang dia bisa tenang dan kembali pada sepakbola,”

“Dia hanya fokus pada sepakbola dan hal seperti ini tak akan mengganggu mental dia sebagai pemain profesional.” tutup Zidane.