Fokus ke Carpi, Roma Belum Pikirkan Madrid

luciano spallettiAS Roma bakal menghadapi sebuah partai krusial menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions pekan depan. Akan tetapi Roma mau fokus terlebih dulu melawan Carpi guna melanjutan tren kemenangan di Serie A.

Usai kandas 0-1 di tangan Juventus, Giallorossi mempermalukan Frosinone 3-1, lantas menggasak Sassuolo 2-0, sebelum menang tipis atas Sampdoria 2-1 akhir pekan kemarin. Roma memburu kemenangan keempatnya ketika berkunjung ke kandang Carpi, Sabtu (13/2/2016) dinihari WIB.

Tiga angka yang diraih atas Carpi tentu bakal melambungkan kepercayaan diri skuat ‘Serigala Ibukota’ saat menjamu Madrid di Stadion Olimpico pada leg I fase 16 besar. Maka dari itu Roma berusaha untuk menang demi menjaga persaingan dengan Napoli dan Juventus di papan klasemen.

“Kami sedang memikirkan laga ini,” kata pelatih Roma Luciano Spalleti, yang dilansir Football Italia. “Besok merupakan prioritas kami, saya akan menentukan keputusan berdasarkan pertandingan besok.”

“Jika anda memikirkan hal lainnya selain pertandingan, anda sudah salah. Juventus telah meraih 14 kemenangan berturut-turut, Napoli 10. Jika kami mau bersaing, kami wajib memiliki catatan sendiri.”

“Apabila kami memikirkan laga selain besok, maka tak tak paham apapun. Besok menjadi laga penting. Kami tak mau lebih jauh tertinggal dari tim-tim teratas,” cetus Spalletti.

Di pertemuan pertama kontra Carpi September tahun lalu, Roma menang besar 5-1 di Olimpico.

Untuk sementara ini Roma berada di urutan lima klasemen sementara mengkoleksi 44 angka, tertinggal 12 angka dari Napoli serta 10 poin dari Juve. Namun mereka hanya berjarak dua angka dari Fiorentina di tangga ketiga.