Finnbogason Siap Gantikan Aubameyang Untuk Lewandowski

Salah satu motivasi Robert Lewandowski untuk rutin mencetak gol adalah persaingan dengan rivalnya di Bundesliga yaitu Pierre-Emerick Aubameyang, namun kini pemain asal Gabon tersebut sudah hengkang menuju Premier League. Untungnya striker Augsburg yaitu Alfred Finnbogason mengungkapkan bahwa ia ingin mengisi kekosongan di posisi tersebut.

Memang Lewandowski dan Aubameyang telah berjuang untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga dalam beberapa musim belakangan dimana ia merajai di kampanye 2015-16 dengan 30 gol namun dimusim berikutnya gelar tersebut diambil alih oleh Aubameyang dimana ia telah berhasil mencetak 31 gol saat itu.

Robert Lewandowski Pierre Emerick Aubameyang kicker Torjagerkanone
Robert Lewandowski dan Pierre Emerick Aubameyang berebut kicker Torjagerkanone

Duo striker tertajam ini di Jerman ini juga sepertinya sedang mencoba berburu gelar yang sama dimusim ini, dimana Lewandowski telah mencetak 18 gol sementara Aubameyang selisih lima. Namun selisih tersebut diyakini karena Auba sedang mengalami masalah pribadi saat ingin menentukan masa depannya dengan beralih menuju klub lain. Dan perlombaan tersebut akhirnya terhenti saat bursa trasfer Januari kemarin, Aubameyang resmi menjadi pemain Arsenal dengan tebusan sebesar hampir 65 juta euro.

Lewandowski pun sempat mengakui bahwa ia akan kehilangan tantangan untuk mencoba mengalahkan pemain internasional Gabon, namun striker asa Islandia yaitu Finnbogason, berharap bisa dilibatkan dalam kompetisi tersebut dimana saat ini ia telah mencetak 11 gol.

Finnbogason sempat mengungkapkan kepada Omnisport dan mengatakan Itu kembali kepada saya untuk tidak bermain pada level ini hanya satu musim. “.

“Jelas, ini terkait dengan bermain di tim hebat, yang menghasilkan banyak umpan silang ke dalam kotak untuk saya dan yang biasanya bermain untuk mendapatkan yang terbaik dari kekuatan saya. Itu membuat saya bahagia, tapi tidak lebih dari bonus bagi saya untuk menjadi striker terbaik kedua di Bundesliga sekarang. ”

Alfred Finnbogason Augsburg cetak angka
Alfred Finnbogason Augsburg scoring

Ia menambahkan, “Saya mungkin akan memiliki kesempatan untuk lebih dekat dengan [Lewandowski] jika saya tidak mengalami cedera, tapi saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol penting musim ini. “.

“Saya pikir [Lewandowski] terus-menerus terbukti selama bertahun-tahun terakhir menjadi salah satu dari lima striker terbaik di dunia. Minggu demi minggu dia membuktikannya dengan menunjukkan betapa pentingnya klub besar seperti Bayern Munich, tapi juga pada tingkat internasional bersama Polandia dan di Liga Champions. “.

“Saya pikir, tanpa diragukan lagi dia adalah striker terbaik di Bundesliga, karena itu Ia menjadi salah satu striker terbaik di dunia.”, ¬†jelasnya.

Kini motivasi bagi Robert Lewandowski untuk rutin mencetak gol bertamabah satu telah bertambah dimana Alfred Finnbogason akan menggantikan posisi Pierre-Emerick Aubameyang yang hengkang menuju Premier League. Dan Ia pun berharap tidak hanya berada di posisi kedua namun juga yang pertama di Bundesliga,