Film Kickboxer Jadi Inspirasi Orang Tua Berikan Nama Kurt Zouma

Makhluk hidup termasuk manusia pasti memiliki cerita masing-masing dalam mengarungi besar nya dunia ini, terlebih khusus bagi manusia yang terlahir sebagai orang tua. Tentunya sang orang tua akan memberikan nama kepada anak nya dengan maksud atau pun arti di dalam nya.

Dan inspirasi sebuah nama bagus dengan makna dalam bisa didapatkan oleh siapa pun. Yang menarik disini adalah ketika cerita orang tua dari pemain belakang Chelsea bernama Kurt Zouma, dimana sang orang tua mendapat ilham untuk memberikan nama kepada anak nya dari sebuah film tahun 1989 yang berjudul Kickboxer.

Film jadul bergenre aktion itu menghadirkan bintang utama bernama Jean-Claude Van Damme. Adapun film berdurasi 1 jam 45 menit tersebut mengisahkan kisah mantan juar dunia kickboxing Dennis Alexio. Dan dalam film tersebut, Van Damme memerankan karakter sebagai Kurt Sloan yang banyak melakukan pembunuhan di sepanjang cerita film.

Menjadi tersohor sebagai film yang ditonton jutaan manusia pada tahun 90-an ini tak luput dari keluarga Zouma. Bek Chelsea tersebut mengungkapkan bahwa kata ‘Kurt’ dalam namanya tersebut diadopsi dari film yang ditonton oleh orang tuanya tersebut. Disamping itu, Zouma juga memiliki nama tengah lucu yang biasa disebut ‘Happy’ dengan harapan pemain yang sekarang menginjak usia 22 tahun tersebut selalu tersenyum bahagia tanpa rasa sedih.

“Semua keluarga saya ketika itu menyukai film yang dibintangi Jean-Claude Van Damme. Dia melalukan banyak pembunuhan dalam film tersebut dan pada akhirnya, mereka tahu namanya adalah Kurt,” terang sekilas perjalanan Zouma.

“Dan tanpa mereka sadari memutuskan untuk memanggil nama anak nya ‘Kurt’ dan kita akan menyematkan ‘Happy’ sebagai nama tengah karena dia akan selalu bahagia,” tambahnya.

Zouma pun menjadi simbol inspirasi banyak orang, dengan menjelaskan bahwa sebuah nama itu menjadi dasar perjalanan hidup seseorang yang memiliki keterkaitan, sebagai bukti nama Heppy itu penting adalah ketika Zouma berhasil bangkit dari cedera panjang dan sudah kembali memperkuat lini belakang Chelsea.

Dan semakin diselimuti bahagia ketika Zouma menjadi salah satu sosok penting kelolosan Chelsea ke perempat final Piala FA usai mengandaskan perlawan Manchester United dengan skor tipis 1-0 di Stamford Bridge malam tadi.