Filipe Luis Menangkan Atletico Atas Real Sociedad

filipe luisAtletico Madrid sukses meraih kemenangan atas Real Sociedad dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Los Rojiblancos dicetak oleh bek kirinya, Filipe Luis.

Dalam pertandingan pekan ke-30 yang diselenggarakan di stadion Vicente Calderon, Rabu (5 April 2017) dinihari WIB, Atletico turun dengan seluruh pemain terbaiknya sejak awal mengingat misi menang yang diusung demi finis tiga besar.

Unggul dalam penguasaan bola sebesar 51 persen, Atletico Madrid bermain agresif dengan menciptakan 16 attempts, sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Txuri-urdin yang lebih banyak bertahan hanya bikin satu percobaan mengarah ke gawang.

Atletico baru mendapat kesempatan pertama mencetak gol pada menit ke-19 melalui Antoine Griezmann namun sepakan melengkungnya belum bisa menemui sasaran.

Tiga menit berselang, Griezmann kembali mengancam gawang tim tamu, namun sayangnya, percobaan yang dilakukannya masih bisa ditepis oleh kiper Sociedad.

Tim tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-28 melalui gol Filipe Luis. Memasuki sisi kiri Luis merangsek usai bermain umpan 1 – 2 dengan Griezmann yang berlanjut dengan Fernando Torres. Tinggal berhadapan dengan Geronimo Rulli, Luis menempatkan bola ke tiang jauh gawang Sociedad.

MMemasuki menit ke-34 Torres tidak bisa memanfaatkan peluang emas yang dia peroleh usai menerima umpan dari Yannick-Fereira Carrasco. Sepakan Torres dari jarak dekat menghantam tiang dan bola rebound jatuh di kakinya. Sayangnya sepakan kedua Torres lagi-lagi membentur tiang gawang.

Semenit injury time babak pertama berjalan, Carrasco lagi-lagi punya peluang setelah menerima operan dari Griezmnann. Tapi Rulli masih bisa mengadangnya.

Memasuki babak kedua, Atletico masih mendominasi walaupn intensitas serangan tidak seagresif babak pertama. Hanya beberapa peluang yang mereka dapatkan, salah satunya melalui Angel Correa pada menit ke-81 tapi tendangannya malah menjauh.

Skor 1 – 0 bertahan hingga pertandingan berakhir dan Atletico naik ke urutan ketiga klasemen dengan perolehan 61 poin, unggul tiga angka dari Sevilla di posisi keempat. Sementara Real Sociedad ada di posisi ketujuh dengan 49 poin.