FIFA Usut Mega Transfer Pogba ke Manchester

FIFA sebagai komite sepakbola tertinggi dunia diklaim sudah siap melakukan investigasi menyeluruh terkait mega transfer Paul Pogba dari Juventus menuju ke Manchester United.

Nilai transfer 89 juta poundsterling menutup bursa jual beli pemain pada musim panas lalu. Berdasarkan laporang yang diterima, pihak dari agen Pogba, Mino Raiola diketahui mendapat keuntungan senilai 41 juta poundsterling.

“Kami akan memberikan konfirmasi bahwa FIFA TMS (Transfer Matching System) meminta informasi soal hal ini. Kami belum bisa membeberkan lebih dalam soal transfer mega besar ini,” ungkap juru bicara FIFA ke media.

Raiola sendiri dikenal sebagai agen pemain sepakbola papan atas yang membawahi nama-nama pemain macam Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, Mario Balotelli dan Gianluigi Donnarumma.

Pogba merupakan rekrutan terpanas Manchester United, sampai sekarang namanya sudah mencatatkan 48 laga disemua kompetisi dengan tujuh gol, lima assist dan didebutnya dia berhasil memberikan gelar pertama pada Manchester United dengan menjuarai EFL CUP Community Shield di bawah kontrol Jose Mourinho.

Pogba hijrah ke Old Trafford dengan meninggalkan bekas brilian di Juventus. Sepanjang empat musim bermain di Italia, Pogba selalu mengantarkan Bianconeri juara Serie A empat kali beruntun. Atas penampilan apiknya, Manchester United pun tak kuasa menahan ambisinya untuk merekrut kembali Pogba yang sebelumnya sempat melepas sang pemain dengan banderol gratis.

Mega transfer Pogba pun telah memecahkan rekor transfer termahal dunia sebelumnya dipegang oleh Gareth Bale menuju Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan nilai mencapai 86 juta poundsterling.

Sejatinya dengan pembelian mega besar tersebut, pada kenyataannya Manchester United tak mampu bersaing dizona empat besar klasemen Premier League Inggris. Menyambut musim depan, diklaim Setan Merah akan jor-joran belanja pemain baru demi mencapai target kembali ke tangga juara Premier League.