Fergie Optimis MU Juara Liga Europa

sir alex ferguson

Usai terdepak dari Piala FA 2016/2017, prioritas Manchester United sekarang beralih ke Liga Europa. Itu karena memenangi titel Liga Europa jauh lebih masuk akal daripada Premier League.

Ditambah lagi trofi Liga Europa bakal menghadirkan tiket langsung ke penyisihan grup Liga Champions 2017/2018. Peluang lain untuk mendapatkan tempat tersebut ada di Premier League. Syaratnya, mereka wajib finis di empat besar.

United sendiriti telah banting tulang untuk lolos hingga 8 besar Liga Europa. Setelah lolos dari fase grup, MU telah mendepak Saint-Etienne dan Rostov untuk memastikan tempat di perempat final. Untung Setan Merah cuma akan bersua Anderlecht di fase berikutnya.

“Masalahnya, kami belum pernah memenangi Liga Europa. Kami juga belum pernah juara Piala UEFA, dan kami memiliki undian yang bagus. Saya tak bisa mengatakan itu pasti, namun paling tidak peluang mereka sangt besar,” kata Alex Ferguson seperti dikutip Soccerway.

Pria yang mempersembahkan 13 trofi Premier League plus dua Liga Champions untuk MU itu menambahkan, “Itu juga bakal mengantarkan anda ke Liga Champions. Untuk Sekarang ini, itu adalah pemasukan yang sangat besar. Dan juga tidak ada lagi Sevilla di sana, maka itu bagus.”

Menilik tujuh tim lain di Liga Europa, kesempatan The Red Devils keluar sebagai kampiun memang cukup besar. Disamping Anderlecht, penghuni 8 besar Liga Europa ialahj Celta Vigo, Genk, Ajax Amsterdam, Schalke 04, Olympique Lyon, dan Besiktas.

Soal pertandingan kontra Anderlecht, ini bakal jadi pertemuan perdana United dengan wakil Belgia itu usai hampir 17 tahun. Sebelumnya, kedua tim pernah bentrok di fase grup Liga Champions 2000/2001. Ketika itu, MU menang 5-1 di Old Trafford dan menyerah 1-2 di kandang Anderlecht.

“Bila anda memenangi gelar, itu amat penting. Itu juga sebuah gelar Eropa. Bukan masalah bila itu bukan Liga Champions, itu masih kemenangan di Eropa. CV anda pun bakal bertambah hebat. Kami selalu berusaha untuk menjadi tim paling sukses di Inggris,” ungkap Ferguson.