Fans Chelsea Sebut David Luiz Lebih Layak Menjadi Kapten Tim

Chelsea sudah memberitahukan bahwa Gary Cahill adalah kapten anyar mereka. Eks pesepak bola Bolton Wanderers tersebut menggantikan John Terry yang angkat kaki menuju Aston Villa.

Akan tetapi, penunjukan tersebut tidak seutuhnya disetujui oleh fans. Sebagian dari mereka malahan mengatakan nama David Luiz adalah orang yang pas sebagai sosok pengganti Terry.

Beberapa dari kalangan pendukung The Blues merasa bila David Luiz merupakan sosok pemimpin sejati di kotak hijau. Bek yang berasal dari Brasil itu dapat menjadikan skuat menjadi lebih kompak dan sering menyemangati teman-temannya untuk bangkit pada saat tengah berada dalam keadaan ketinggal.

Karakteristik David Luiz yang begitu menyala-nyala pada saat tampil dilapangan dinilai sebagai karakter yang pas untuk memimpin skuat The Blues. Tetapi, keputusan klub untuk menjadikan nama Gary Cahill sebagai kapten tim telah bulat.

Lakon  tersebut telah dirinya jalani di tahun 2016/2017 pada saat John Terry lebih sering duduk di kursi pelapis. Sebagai warga keturunan Inggris, Gary Cahill mempunyai kelebihan saat harus berbicara dengan ofisial laga dalam sebuah kompetisi.

Namun Naasnya, usai pihak klub lebih memilih Cesar Azpilicueta dan David Luiz pun tak juga terpilih selaku wakil kapten skuat. Lakon bek yang berasal dari Spanyol ini boleh dikatakan krusial usai dirinya kerap bermain dalam semua pertandingan Chelsea pada ajang Premier League tahun 2016/2017.

Tahun ke-2 David Luiz

David Luiz melewati tahun ke-2nya di The Bues usai kembali menuju klub tersebut diawal tahun 2016/2017. David Luiz sudah sempat perkuat Chelsea di tahun 2011/2014 sebelum pindah menuju PSG.

David Luiz diketahui sebagai orang yang baik dan ramah terhadap fans The Blues. Alasan tersebut menjadikannya sebagai 1 di antara pesepak bola kesayangan pendukung Chelsea.