Faktor-faktor MU Ngotot Boyong Griezmann

antoine griezmannUsaha yang ditempuh oleh Antoine Griezmann untuk merajut karier berbuah manis. Sekarang pemain Atletico Madrid itu jadi bidikan banyak klub top Eropa, khususnya Manchester United (MU).

Penampilan ciamik Griezmann di tiga tahun belakangan mengundang puja-puji. Striker internasional Prancis itu disebut tinggal sedikit lagi menyamai tingkat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Griezman sendiri terkenal sebagai sosok yang senang bercanda, Paul Pogba berupaya keras membujuknya agar mau berseragam MU. Pogba dan Griezmann sama-sama memperkuat timnas Prancis.

Pelatih United, Jose Mourinho, butuh pemain seperti dia guna mengarungi musim depan. Ditambah lagi kelanjutan nasib Zlatan Ibrahimovic masih tanda tanya sehingga Griezmann menjadi prioritas.

1. Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Faktor pertama yang membuat Griezmann amat dielu-elukan ialah dirinya merupakan salah satu pemain terbaik sejagat raya. Tahun lalu ia mampu lolos ke final Liga Champions dan Euro.

Memang dia kalah dari Cristiano Ronaldo yang juara pada Liga Champions dan Piala Eropa, akan tetapi ia memiliki prospek cerah mengingat usianya baru 25 tahun.

2. Tak Kenal Lelah

Griezmann tidak pernah menyombongkan prestasi yang pernah ia raih. Dia masih berjuang, dan jujur dia sering bersemangat untuk membawa Atletico Madrid meraih kemenangan.

Ketika membela Prancis, Griezmann sempat menjadi pelapis Olivier Giroud maupun Karim Benzema. Namun dia tak mengeluhkan itu, melainkan terus berjuang.

3. Pria yang Baik dan Humoris

Griezmann amat menonjol di antara fans sosial media lantaran dinilai paling dinamis di skuat Prancis. Ia kerap membuat tulisan aneh dan lucu dalam akun media sosial pribadinya.

Pemain-pemain yang pernah bekerjasama dengannya  menggambarkan Griezmann seorang yang menyenangkan untuk bergaul dan selalu ‘terbakar’ di ruang ganti.

4. Gaya Bermain

Pemandangan yang disukai dari dunia sepakbola salah satunya ialah soal kemampuan melewati lawan. Griezmann memiliki karakter tersebut. Bahkan dia bisa dikatakan piawai melakukannya. Tehnik-tehnik tipuan mulai dari backheels, nutmegs, hingga trap flicks pernah dia lakukan.

Walaupun postur tubuhnya kecil, Griezmann terbilang sering mencetak gol sundulan.