Fakta-Fakta Menarik Jelang Laga Liga Champions Juventus Vs Real Madrid

Laga babak final Liga Champions musim ini akan menyatukan juara Liga Italia, Juventus, kontra jawara Liga Spanyol, yakni Real Madrid. Laga ini akan dihelat di Cardiff, Wales yang akan menjadi saksi keganasan Bianconeri menghadapi Los Blancos, di Minggu (4/6/2017) dini hari WIB nanti.

Real Madrid menjadi tim juara bertahan dan harus berusaha mematahkan kegagalan mereka selama ini dengan tahun 1992 sebagai tahun terakhir kejayaan mereka di Liga ini. Sudah tidak asing lagi jika juara bertahan di Liga Champions tidak pernah sukses meraih trofi di tahun yang akan datang dan hal ini pastinya merupakan tantangan untuk tim Zinedine Zidane.

Untuk Juventus sendiri, ini adalah peluang besar sebagai debut mereka dalam mendapatkan treble winner selama catatan sejarah klub ini. Juve juga begitu lama tidak menginjakkan kaki dalam laga ini dan meraih juara di Eropa, terhitung selama 21 tahun.

Kedua tim pastinya membawa masing-masing keinginan dan harapan dalam membawa Si Kuping Besar itu. Sementara itu, kedua tim ini memang dinilai merupakan tim yang layak masuk ke babak atas, jadi akan sulit untuk memprediksikan kemenangan di final liga ini.

Beberapa fakta menarik sehubungan dengan laga besar yang memainkan Juve melawan Real Madrid. Berikut ulasannya.

  1. Madrid terhitung 11 kali mendapat kemenangan dalam kompetisi Liga ini. Diantaranya yaitu di tahun 1956, 1957, 1958, 1959, 1960, 1966, 1998, 2000, 2002, 2014, sampai 2016 yang lalu.
  2. Sementara Juve baru terhitung dua kali menjadi juara liga ini, yakni di tahun 1985 dan 1996.
  3. Keduanya sudah 18 kali bertarung bersama di kompetisi antarklub elite Eropa ini.
  4. Jika Madrid menang atas Juve, tim Spanyol tersebut akan menjadi tim debut yang berhasil menjaga gelar juara sejak AC Milan mendapatkannya di musim 1990 lalu.
  5. Juve menjadi tim Eropa yang kesembilan akan meraih “treble” jika dapat menang di laga ini. Tim Turin itu sudah menjadi jawara Liga Italia dan Piala Italia di tahun ini.
  6. Juve berupaya menjadi tim pertama yang memboyong piala tanpa satu kegagalan sejak Manchester United pernah mencatatkan hasil yang sama di musim 2008.
  7. Masuk di fase gugur, Madrid menjadi tim paling produktif dengan catatan 32 gol.
  8. Real Madrid sudah membukukan 499 gol di kompetisi ini dan menjadi tim pertama selama sejarah turnamen dengan raihan 500 gol jika mereka dapat menciptakan gol dalam laga babak final Liga Champions musim ini.