Fakta Dan Catatan Menarik Laga Juventus Vs Porto

Tim besar dari Italia, yakni Juventus baru saja mendapatkan hasil keberhasilan dengan skor 2-0 atas FC Porto dalam laga putaran awal di babak 16 besar Liga Champions musim ini, di hari Kamis (23/2/2017) dinihari yang tadi. Dua gol dari tim tamu dilesakkan oleh Marko Pjaca dan Dani Alves.

Laga 16 besar Liga Champions yang dilaksanakan di Estadio Do Dragao itu berlangsung dengan sulit. Disertai dengan kartu merah di menit ke-27 oleh bek sayap dari FC Porto yakni Alex Telles. Marko Pjaca yang baru diturunkan di babak kedua menjadi bintang lapangan dengan sepakannya merubah skor menjadi 1-0.

Tendangan pesepakbola berusia 21 tahun itu semakin menarik karena menjadi debutnya sejak bergabung ke klub ini dibeli dari Dinamo Zagreb pada musim panas yang lalu. di menit ke-74, Juventus semakin bersemangat sejak Dani Alves menambah keunggulan dengan skor 2-0.

Bianconeri bisa lebih nyaman melenggang di laga ini pada putaran kedua yang akan dilaksanakan beberapa waktu nanti setelah unggul dua gol di laga pertama ini. Selain itu, Juve juga memiliki momen baik jika berhadapan dengan tim Portugal tersebut di markas mereka.

Di tahun 2001 lalu, Si Nyonya Tua berhasil mengalahkan Porto dengan skor akhir 3-1. Kala itu, Juve masih berada di Stadion Delle Alpi yang kecil dan jarang penonton.

Berikut beberapa fakta dan catatan dari laga antara FC Porto dan Juventus.

  1. Kartu Merah yang diperoleh Alex Telles di menit ke-27 merupakan kartu tercepat dari wasit di Liga musim ini.
  2. Empat dari tujuh laga Juve di Liga Champions usai dengan hasil seri tanpa gol 0-0 di babak awal.
  3. Selisih dari gol Marko Pjaca dan Davi Alves hanya 141 detik.
  4. Gelandang Juve, yakni Miralem Pjanic memberikan umpan terbanyak yakni 99 kali. Ini catatan umpan terbanyak yang diciptaan pada putaran pertama 16 besar Liga Champions musim ini.
  5. Juve sudah menang dalam delapan laga secara beruntun dalam semua turnamen.
  6. Goldari Marko Pjaca menuju gawang FC Porto adalah gol debutnya setelah berlaga sebanyak 15 kali dengan Juventus di musim ini.