Fabregas Nomor Dua Sebagai Raja Assist Premier League

Cesc Fabregas baru saja memastikan diri sebagai pemain Premier League Inggris yang berhasil memberikan 10 assist di enam musim Premier League selama satu musim penuh. Kepastian ini didapat sang gelandang ketika membantu Chelsea meraih kemenangan besar atas Middlesbrough dalam lanjutan pekan ke-35 Premier League Inggris dini hari tadi.

Fabregas sendiri ditunjuk Antonio Conte sebagai starter sejak menit awal, perannya pun cukup baik dan Conte sendiri memberikan banjiran pujian ketika berhasil membantu timnya menang 3-0. Fabregas menjadi aktor utama terlahirnya gol pertama Diego Costa pada babak pertama, diiringi gol kedua dari Marcos Alonso dan diakhiri oleh assist Fabregas kembali yang diberikan kepada Nemanja Matic untuk menutup laga dengan kemenangan besar.

Atas assist tersebut, kini nama Fabregas tercatat sebagai pemain yang berhasil mengumpulkan 10 assist Premier League musim ini dari 26 penampilan. Adapun Fabregas sempat menyamakan rekor assist Wayne Rooney dan Ryan Giggs di mana dua pemain tersebut bisa mengumpulkan 10 assist dalam lima musim Premier League bersama Manchester United.

Sebenarnya nama Fabregas sudah muncul sebagai raja assist ketika bersama Arsenal dalam awal karirnya. Pemain 30 tahun tersebut sudah memberikan assist lebih dari 100, tepatnya 103 assist dari berbagai klub Premier League.

Diluar rekor assist Fabregas, The Blues berpeluang mengakhiri musim ini dengan double winner. Dimana yang pertama mereka semakin dekat dengan penguncian gelar Premier League Inggris dan dipastikan berlaga di Final Piala FA jumpa Arsenal pada akhir bulan Mei mendatang. Kepastian yang sudah dekat adalah ketika Fabregas mampu membawa The Blues menang atas West Bromwic Albion dalam lanjutan pekan ke-36 Premier League Inggris jumat pekan ini.

Penguncian gelar Premier League tak lepas dari hasil mengejutkan yang diraih Tottenham Hotspur lantaran mereka kalah 1-0 dari West Ham United diakhir pekan kemarin, dengan demikian jarak poin antar Chelsea dan Hotspur kembali ke tujuh poin.