Fabregas Beberkan Rahasia Bisa Masuk Rencana Conte di Chelsea

Cesc Fabregas merasa senang bisa menjadi bagian penting dari rencana besar Antonio Conte di Chelsea. Sempat menjadi tim cadangan, Fabregas secara perlahan mulai mendapatkan tempat dan hingga sekarang merupakan pemain andalan Conte dilini tengah.

Menanggapi situasi yang ada sekarang, Fabregas buka-bukaan perihal rahasia kesuksesan masuk rencana sang pelatih dimusim ini. Adapun musim lalu Fabregas tak banyak bermain karena Conte lebih memilih duet Nemanja Matic dan N’Golo Kante di lini tengahnya dalam formasi 3-4-3.

Sampai pada akhirnya kini, Fabregas telah mengubah sudut pandang Conte untuk memberikan warna baru dalam permainan Chelsea. Dan jelang pertandingan melawan Atletico Madrid, Fabregas mengakui bahwa musim lalu dirinya bukanlah pilihan pertama dalam rencana Conte.

Meski begitu, Fabregas tak mau menyerah begitu saja. Dirinya mencoba memberikan bukti lewat sikap, komitmen, dan kerja kerasnya di sesi latihan dan juga ketika dipercaya turun bermain mau sebagai starter atau pun sebagai pemain pengganti.

“Saya jarang bermain, ini memperlihatkan saya tak masuk dalam rencana besar Conte. Pada poin itu, anda bisa melakukan dua hal, anda bisa hanya menyerah dan menerima bahwa anda tak akan jadi bagian dari masa depan tim atau klub, atau anda bisa melakukan apa yang saya lakukan dan mencoba untuk tetap rendah hati, bekerja keras, berlatih keras setiap sesi latihan dan menunjukkan padanya apa yang anda bisa, menunjukkan bahwa dia salah, menunjukkan bahwa dia bisa percaya anda dan anda bisa bermain dalam timnya,” cetus Fabregas.

“Inilah yang saya lakukan dalam beberapa bulan. Setiap kali saya mendapatkan kesempatan, saya memberikan semuanya dan saya pikir dari sana kami mulai menciptakan sebuah hubungan. Saya akan mengatakan sekarang bahwa hubungan saya dengan pelatih fantastis. Dia percaya saya, saya percaya dia dan saya tahu apa yang dia ingin dari saya dan saya mengetahui betul apa yang tim inginkan,”

“Saya meresponnya dengan sangat baik, saya bangga pada posisi seperti ini dan pada saat yang sama saya sangat bahagia karena saya berada di mana saya ingin dan itu semua tergantung pada keyakinan, kepercayaan dan kerja keras,” Fagregas mengakhiri.

Malam ini, Chelsea akan melanjuti tugasnya di Liga Champions babak pamungkas fase grup. Disini Chelsea sudah memastikan lolos ke babak 16 besar berkat perolehan poin yang ada. Meski sudah memastikan lolos, namun Chelsea berharap bisa mengalahkan Atletico Madrid di Stamford Brigde sembari berharap bisa lolos sebagai juara grup.