Fabinho Aman Di Monaco Di Bursa Januari, Namun Tidak Diakhir Kompetisi

Fabinho, Atletico Madrid, AS monaco
Fabinho to Atletico Madrid?

 

Bintang Monaco Fabinho berharap bisa meninggalkan juara bertahan Ligue 1 pada musim lalu. Ia pun bahkan sempat mengungkapkan bahwa musim ini adalah musim yang terakhir baginya setelah membela klub tersebut selama lebih dari empat tahun.

Fabinho merupakan pemain asal Brasil yang mengawali karinya di Rio Ave pada 2012 lalu, namun Ia tak pernah bermain di klubnya karena Ia langsung dipinjamkan ke klub lain yaitu tim cadangan Real Mandrid. Walaupun sempat dimainkan di tim utama namun akhirnya Ia beralih menuju AS Monaco dengan status pinjaman setahun kemudian.

Dua tahun tampil memukau, Monaco kemudian mempermanenkannya pada musim panas 2015 dan ia pun semakin cemerlang dimana ia mulai menghasilkan lebih banyak gol. Apalagi pada kampanye musim lalu dimana ia membantu timnya berada di puncak klasemen, menaklukkan dominasi PSG.

Ia pun sempat dilirik oleh beberapa klub papan atas Eropa di bursa transfer musim panas lalu, salah satunya adalah Manchester United yang dikabarkan tertarik padanya, namun hal tersebut tak terwujud.

Hal tersebut dikarenakan Monaco lebih memilih mempertahankan layanan gelandang serbaguna tersebut dan mengizinkan rekannya yaitu Bernardo Silva, Tiemoue Bakayoko, Benjamin Mendy dan juga permain muda berbakatnya yaitu Kylian Mbappe, untuk pergi. Namun ada kemunkinan Monaco mengizinkannya pergi jika mereka mulai mendapatkan bakat-bakat baru lagi dan berharap Fabinho tampil cemerlang lagi.

Sayangnya saat ini Fabinho belum cukup memukau jika dibandingkan musim lalu, walaupun masih yakin ia bisa menarik beberapa klub terbesar di Eropa. Bahkan klub tersebut sekarang akan waspada setelah Fabinho mengkonfirmasi harapannya tentang keluarnya akhir musim, namun menepis anggapan yang mengatakan dirinya akan meninggalkan Stade Louis II pada bulan Januari mendatang.

“Saya tidak berpikir begitu,” kata Fabinho menjelang perjalanannya klubnya ¬†menghadapi ¬†Saint-Etienne di kompetisi Ligue 1. “Saya tidak memiliki kontak [dari klub lain] dan saya aman di Monaco. tapi sepertinya, ini musim terakhir saya di Monaco.”.

Ia menambahkan, “Selama jendela transfer [musim lalu], dan bahkan sebulan kemudian, agak sulit untuk hidup dengan situasi tersebut. Tapi saya tidak memikirkannya lagi, saya telah membalik halamannya.”.

Kini Atletico Madrid diketahui telah tertarik untuk memboyongnya dan diketahui sebagai tujuan yang mungkin, namun Fabinho tetap bersikukuh bahwa klub Spanyol tersebut masih harus mendekati dia atau agennya.

Dia berkata, “Ya, itu adalah kemungkinan, tapi tidak ada yang dari Atletico telah menghubungi saya atau agen saya. “Atletico saya tahu bahwa saya bukan Fabinho yang sama musim lalu, tapi sulit untuk menjelaskan mengapa.”.

Hingga saat ini fabinho baru mencetak dua gol dan sebuah assist dalam 16 pertandingan yang melibatkannya di Ligue 1, sementara dimusim lalu, Ia bisa mengakhiri kompetisi dengan 9 gol dalam 37 pertandingan yang diikutinya.