FA Ingin Wenger Jelaskan Komentar Pedas Tentang Wasit

Sang manajer Arsenal Arsene Wenger sering kali mengecam keputusan wasit lewatu sejumlah hari terakhir. Berhubungan dengan beberapa komentar pedasnya tersebut, Wenger dimintai penjelasan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Wenger rasa kalau sejumlah keputusan yang sudah diambil oleh wasit sudah membuat timnya dirugikan. Pria yang berasal dari Prancis tersebut sebelumnya didakwa oleh FA karena berselisih dengan wasit Mike Dean lewat pertandingan berhadapan dengan West Bromwich Albion pada hari Minggu (31/12/2017).

Lewat konferensi pers menjelang pertandingan berhadapan dengan Chelsea, selang 2 hari kemudian, Wenger kembali kritik wasit. Bagi dirinya, kenyataan kalau Arsenal sering kali terkena hukuman penalti kontroversial di selama musim ini merupakan “kebetulan yang mengkhawatirkan”.

Lewat pertandingan berhadapan dengan Chelsea yang berakhir imbang dengan skor 2-2 pada hari Kamis (4/1/2018) dinihari WIB di Emirates Stadium, Arsenal kembali alami hukuman penalti. Wasit Anthony Taylor tunjuk titik putih sebab menilai Hector Bellerin lakukan pelanggaran pada Eden Hazard.

Setelah pertandingan itu, Wenger mengatakan kalau keputusan yang diambil oleh Taylor sebagai sebuah hal yang “menggelikan”.

Mendengar sejumlah komentar yang keluar dari Wenger berhubungan dnegan wasit itu, FA meminta penjelasan. Wenger juga terancam terkena dakwaan yang lainnya.

“FA sudah meminta penjelasan dari Arsene Wenger berhubungan dengan komentar yang ia perbuat di media pada hari Selasa (2/1/2018) dan usai pertandingan semalam antara Arsenal dan Chelsea (3/1/2018),” tulis FA lewat pernyataan yang dikutip Independent.

Wenger miliki waktu sampai hari Selasa (9/1/2018) jam 6 sore untuk memberi respons permintaan FA ini.