Everton Kecolongan Dua Poin di Old Trafford

evertonRonald Koeman mengaku kecewa atas hasil seri 1-1 ketika mendampingi Everton melawat ke kandang Manchester United di Old Trafford, Rabu (5/4) dini hari WIB. Pelatih Everton ini menyebutkan gol penyama Manchester United di pengujung laga terasa amat menyakitkan.

Pada lanjutan Premier League dinihari tadi, Everton sempat unggul lebih dulu usai Phil Jagielka memperdaya Marcos Rojo untuk mengoyak jala kiper David de Gea padai menit ke-22. Tuan rumah sendiri baru mampu menyamakan kedudukan di masa injury time lewat eksekusi penalti Zlatan Ibrahimvoic, yang menandai comeback-nya pasca absen di tiga laga akibat skorsing.

Selepas pertandingan, Koeman berujar: “Kami kehilangan dua angka karena tim bermain luar biasa malam ini,” ujarnya kepada laman resmi klub. “Saya rasa kami menguasai laga ini, mungkin dalam 10-15 menit pertama United adalah tim yang lebih baik karena punya satu kesempatan melalui Ibrahimovic.

“Mereka memulai pertandingan dengan cepat, tapi saya pikir kami mengontrolnya dengan baik, bertahan dengan baik tapi kami membuat beberapa kesalahan di paruh kedua.

“Kami mau membuat gol kedua karena kami punya ruang yang sangat banyak tetapi kami tidak selalu bisa membuat keputusan tepat. Bahkan dengan kami yang tidak segera mencetak gol kedua, saya tetap merasa nyaman karena, tentu saja, kami sadar harus main bertahan dan kami tampil bagusdi lini belakang.

“Sulit untuk selalu menjaga (Marouane) Fellaini, Ibrahimovic dan (Paul) Pogba, mereka adalah pemain tinggi yang pasti berada di kotak penalti, berusaha mencari bola tapi kami sangat terorganisir dalam bertahan.

“Hasil seri ini sulit diterima. Tentu saja keputusan penalti itu memang tepat tapi pada akhirnya, itu tetap mengecewakan lantaran kami cuma terpaut satu menit dari memenangkan pertandingan. Ini sangat menyakitkan buat para pemain yang sudah melakukan tugasnya dengan baik, mereka menampilkan semuanya tapi kami cuma mendapat satu poin. Oke, jika Anda tak bisa menang, anda tak boleh sampai kalah.”