Eriksson Bakal Tahan Rooney Pensiun Kalau Masih Pegang Inggris

Bekas manajer dari tim nasional Inggris yaitu Sven-Goran Eriksson, ikut memberi komentar tentang apa yang sudah diambil oleh Wayne Rooney untuk pensiun dari sepakbola tingkat internasional. Ia berhayal dapat menasehati Wazza untuk tak pensiun dulu.

Rooney telah putuskan untuk keluar dari tim nasional Inggris pada hari Rabu (23/8/2017). Sedangkan performa yang ia perlihatkah tengah naik sedari tampil bersama Everton.

Lewat 2 laga di Premier League, Rooney terus cetak angka. Ia membobol gawang Stoke City ketika tengah bermain bersama The Toffees raih hasil oke dengan skor 1-0, kemudian membobol gawang Manchester City saat menolong Everton kantongi hasil seri dengan skor 1-1 dari Etihad Stadium.

Sang manajer Inggris, Gareth Southgate, bersiap menaruh Rooney untuk laga selanjutnya. Ia jadi saksi secara langsung kehebatan Rooney membobol gawang lawan, pada hari Selasa (22/8) dini hari WIB.

Dengan fakta sejumlah pemain kembali ke tim nasional setelah pensiun, Eriksson ingin supaya Rooney dapat tunda keputusanya untuk pensiun.

Zinedine Zidane sempat kembali dari pensiun setelah putuskan keluar dari tim nasional Prancis pasca ajang Euro 2004. Sedangkan Lionel Messi pun menganulir keputusan gantung sepatu dari tim nasional Argentina setelah Copa America Centenario 2016.

“Hal tersebut adalah masa depan yang luar biasa, kadang dia dikritik, namun nyatanya ialah — laga yang sudah ia tampilkan dan cetak angka yang telah ia ciptakan. Sepanjang era saya, ia tingkat dunia, Anda tidak dapat ciptakan banyak angka tanpa kemampuan yang cukup,” imbuh Eriksson.

“Andai saya masin memimpin tim nasional, saya bakal berusaha untuk meyakinkan dirinya untuk tunda dulu (keputusan gantung sepatu dari tingkat internasional) hingga usai Piala Dunia selanjutnya,” sambung pria yang berasal dari Swedia tersebut.