Eric Bautheac : Pelatih Baru Lille Memutuskan Masa Depan Pemain Hanya Dalam 45 Detik

Marcelo Bielsa Lille, Marcelo Bielsa, Lille, Liga Prancis, Ligue 1, Eric Bautheac, Eric Bautheac to Brisbane Roar
Marcelo Bielsa – Lille

 

Pelatih dari Lille yaitu Marcelo Bielsa, telah  menyingkirkan 12 pemain tim pertama di musim panas ini setelah berbicara dengan mereka hanya dalam waktu 45 detik. Bahkan salah satu diantaranya adalah mantan penjaga gawang internasional Nigeria yang berpengalaman yaitu Vincent Enyeama, merupakan salah satu di antara mereka.

Eric Bautheac juga merupakan pemain lainnya dan ia pun sempat mengatakan kepada media L’Equipe bagaimana dia mengakhiri dua musim di Lille¬† setelah dikeluarkan dari latihan tim utama oleh sang pelatih, saat dia kembali berlatih di pramusim, awal Juli lalu.

Mantan pemain Nice itu juga tidak hanya bersama Enyeama saja diperlakukan seperti itu. Pemain internasional Montenegro yaitu Marko Basa dan pemain tengah internasional Prancis, Rio Mavuba ( yang menjadi kapten tim kemenangan ganda timnya pada musim 2010-11 lalu), juga di antara kelompok pemain senior yang disingkirkan.

Bautheac, yang telah tampil dalam 41 penampilan di Ligue 1 untuk klub tersebut, mengklaim bahwa Bielsa tidak memberikan penjelasan atas tindakannya tersebut, dalam obrolan singkat.

“Tidak ada sama sekali,” jawab Bautheac saat ditanya apakah mantan manajer Marseille tersebut telah memberikan alasan untuk menyingkirkannya. “Hari pertama ketika kami tiba, dia berbicara kepada kami selama 45 detik dan dia pergi, kami tidak bertemu lagi dengannya.”.

Dia menambahkan, “Saya pikir Bielsa setidaknya akan mengetes keahlian kami. Kami terkejut dan terlebih lagi ketika kami melihat bahwa kami ada 12 pemain, dan pemain tertua untuk dimainkan. Saya berkata pada diri sendiri, ‘Tidak apa-apa, dia menginginkan pemain 20-tahun untuk bisa mengaturnya. ‘ Bersama kami, dia mungkin tidak akan berhasil dengan cara yang sama. “.

Bautheac akhirnya mengakhiri keberadaannya di Prancis utara, dengan menandatangani kontrak dua tahun dengan Brisbane Roar, klub yang bermain Australia , pada akhir jendela transfer. Sebelum melakukannya, Lille berhasil mengumpulkan empat poin dari empat pertandingan liga mereka di bawah Bielsa, dan menyusulnya dengan hasil imbang tanpa gol di kandang Bordeaux pekan lalu.

Bautheac sendiri mengklaim bahwa skuad muda itu akan diuntungkan dengan memiliki pemain berpengalaman di samping mereka. “Bila Anda melihat skuad yang mereka miliki, mereka tidak memiliki banyak pengalaman,” kata pemain berusia 30 tahun itu. “Kami yang berpengalaman tentu bisa menyumbang itu. Dia bisa memasukkan kami ke dalam pra-musim, setelah itu dia bisa membuat pilihannya, dan kami akan lebih menghormatinya. Tapi jika seperti ini, dia bahkan tidak memberi kami kesempatan untuk membuktikan diri. menendang kita keluar bahkan sebelum tiba saat tersebut tiba. “.