Enrique Ungkap Pendapatnya Tentang Kedua Calon Penerusnya Di Barcelona

Pelatih Barcelona saat ini yaitu Luis Enrique, belakangan sempat mengatakan pendapatnya tentang penerusnya di musim depan untuk melatih Barcelona. Ia sempat mengungkapkan tentang dua kandidat yang digelontorkan oleh manajemennya yaitu Jorge Sampaoli dan juga Juan Carlos Unzue.

Enrique memang pada bulan lalu telah mengumumkan bahwa dirinya tak akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Padahal saat diasuhnya, Barca tampil tak mengecewakan bahkan terbilang sangat baik. Namun sepertinya tiga musim di Camp Nou membuatnya ingin istirahat untuk sesaat sebelum melanjutkan karirnya.

Ia pun sempat mengomentari pendapatnya tentang kedua penerusnya yang diusulkan oleh manajemen Barcelona. Salah satunya adalah rivalnya di La Liga yaitu Sampaoli.

Memang hingga saat ini Sampaoli mampu tampil baik membawa timnya dalam mengamankan tiket menuju Liga Champions pada pekan ini. Ia mampu menduduki peringkat keempat klasemen dengan selisih delapan poin dengan Barcelona. Padahal pelatih asal Argentina itu baru saja mendarat di liga Eropa pada musim panas lalu.

Media As pun sempat mencatat pernyataan saat Enrique ditanyakan mengenai pendapatnya tentang penerunya di Barcelona yang sekaligus menjadi rivalnya di La Liga yaitu Sampaoli. Ia pun mengatakan”Jika kita lihat sang manajer dengan statistiknya, Saya rasa dia cukup bagus, baik di masa lalu maupun sekarang di Sevilla.”

Ia pun juga sempat ditanyakan tentang kandidat lainnya yaitu Juan Carlos Unzue yang saat ini menjadi asisten pelatih Barcelona yang mendampingi dirinya, bahkan saat Ia melatih sebelumnya di Celta Vigo. Namun sepertinya ia menolak secara halus untuk dapat membicarakannya saat ini. Ia pun mengatakan, “Akan ada waktu untuk membahas hal tersebut namun saat ini saya hanya ingin fokus ke pertandingan. Nanti saya akan memberikan pendapat terkait hal tersebut.”

Enrique akan segera bertemu dengan calon penerusnya dalam ajang kompetisi La Liga pada tanggal 6 April 2017 pukul 00.30 WIB. Pertandingan yang sudah memasuki putaran ke 30 tersebut, ia akan menjadi tuan rumah di Camp Nou dan berebut poin dengan tim yang diasuh Sampaoli.